Maria Tri Mangesti dan Asfirla Harisanto serta Pj Bupati Hanung, mengikuti kegiatan Pre Event parade sepeda dan fun bike, bersama Kosti, Sabtu (29/6/2024). Foto: kormi

PURWOKERTO (SUARABARU.ID)– Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Tengah, memulai rangkaian Festival Olahraga Daerah (Forda), yang akan diselenggarakan pada 5-7 Juli 2024, di GOR Satria, Purwokerto, dengan kegiatan Pre Event, pada Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang digelar pagi itu, berupa parade sepeda tua dan fun bike yang diikuti ribuan peserta dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Banyumas, dan berbagai komunitas sepeda lainnya dari beberapa daerah sekitar.

Kegiatan fun bike dimulai dari Pendapa Sipanji Purwokerto, yang dikuti Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro. Sesampainya finish di GOR Satria, Hanung dan para peserta parade sepeda, langsung bergabung dalam sesi senam bersama dengan para anggota komunitas senam dari Induk Olahraga (Inorga) Kormi.

BACA JUGA: SJI, Wartawan Harus Memiliki Perspektif Kritis tentang AI

Dalam keterangannya, Hanung menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmennya untuk menjadikan Kabupaten Banyumas sebagai pusat kegiatan masyarakat yang ramai, hingga akhir tahun ini.

Alhamdulillah, hari ini lancar dengan kehadiran komunitas sepeda tua, yang tidak hanya dari Banyumas saja, tapi juga dari luar kabupaten. Ini adalah bentuk komitmen kita, bahwa Banyumas harus ramai dengan acara hingga Desember nanti,” kata Hanung.

Sementara itu, Ketua Panitia Forda Kormi Jateng 2024, Asfirla Harisanto menjelaskan, pre event ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat, bahwa puncak kegiatan akan berlangsung minggu depan.

BACA JUGA: PS Klumpit Perpanjang Rekor Sempurna di Sukun U23 League

Kegiatan fun bike ini diikuti sekitar seribuan masyarakat Kabupaten Banyumas, dalam rangka pre event Forda Kormi. Foto: kormi

”Pre Event ini untuk mengabarkan kepada masyarakat luas, agar mereka tahu Forda Jateng akan dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 7 Juli minggu depan. Dan acara puncaknya pada 6 Juli, yang akan dimeriahkan penyanyi Nella Kharisma,” jelas Asfirla, seraya menyatakan, dari 40 Inorga yang terdaftar, ada sebanyak 38 peserta yang sudah memastikan ikut serta.

Sedangkan Ketua Kormi Jateng, Rr Maria Tri Mangesti, juga mengajak masyarakat Banyumas, untuk hadir dan meramaikan GOR Satria Purwokerto, pada 5-7 Juli 2024. Menurut dia, Forda kali ini akan menyajikan beberapa olahraga tradisional, dan kreasi budaya yang menarik.

Riyan