Pemain Persigala (orange) berusaha melewati hadangan pemain PSB Bacin di laga pekan kesembilan Sukun U23 League, Sabtu 29 Juni 2024. foto: Sukun U23 League official.

KUDUS (SUARABARU.ID) – PS Klumpit kian mengokohkan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara Sukun U23 League Askab PSSI Kabupaten Kudus 2024. Menjamu Persilo Loram Kulon, PS Klumpit mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0 di laga yang digelar di lapangan Desa Klumpit, Kecamatan gebog, Sabtu (29/6).

Dua gol kemenangan PS Klumpit Doni Zakaria di menit 13 dan Khoirul Falaq di menit 52. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor sempurna yang diraih PS Klumpit dengan belum pernah terkalahkan hingga pekan kesembilan Sukun U23 League bergulir.

Tak hanya itu, PS Klumpit juga memiliki catatan agresifitas gol yang cukup baik yakni dengan mencetak 28 gol dan hanya kemasukan 3 gol.

Sementara di laga lainnya, Persigala Garung Lor gagal memangkas selisih poinnya dengan PS Klumpit. Menantang tuang rumah PSB Bacin, Persigala harus menyerah dengan skor 3-1.

Meski gagal meraih poin, namun posisi Persigala masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari hasil 7 kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi PSB Bacin, hasil ini membuat posisinya naik satu tingkat di papan klasemen sementara dari peringkat 5 menjadi peringkat 4.

Dan satu pertandingan lagi yakni yang mempertemukan PS Gribig kontra Lawet FC berkesudahan imbang tanpa adanya gol yang tercipta.

Pekan kesembilan Sukun U23 League matchday Sabtu memang mempertemukan tim-tim papan atas dan papan tengah klasemen. Tim-tim yang bertanding tetap berambisi untuk mempertahankan posisi maupun meningkatkan peringkat di papan klasemen sementara.

Pelatih PSB Bacin, Yasin yang ditemui usai anak asuhnya berhasil memenangkan pertandingan mengaku masih optimistis dalam perburuan gelar juara Sukun U23. Meski timnya terpaut delapan poin dari PS Klumpit selaku pemuncak klasemen, namun Yasin siap untuk meraih kemenangan demi kemenangan dalam laga berikutnya.

“Tim kami dalam tren yang cukup bagus dengan terus meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami optimistis masih mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara,”kata Yasin.

Yasin menambahkan selama ini pihaknya memang memiliki kendala soal stok pemain. Banyak pemain-pemainnya yang absen lantaran harus bekerja.

Meski demikian, pihaknya siap untuk memperbaiki performa timnya. Bahkan, dirinya siap untuk mendatangkan pemain-pemain baru saat jeda kompetisi nanti.

“Paruh musim, kami siap mendatangkan pemain-pemain baru untuk menambah kekuatan tim,”tandasnya.

Ali Bustomi