Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (tengah) bersama para tokoh dari lintas agama, melakukan doa bersama di Bukit Dewa-Dewi, Pracimantoro, Wonogiri.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Wonogiri Jumat (28/6/24), menggelar doa bersama lintas agama. Lokasinya berada di Bukit Dewa-Dewi, Kecamatan Pracimantoro (sekitar 45 Kilometer arah barat daya Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, doa bersama ini melibatkan sejumlah tokoh lintas agama dan jajaran Polres Wonogiri bersama para Pengurus dan Anggota Bhayangkari. Diawali penyampaian doa yang dipimpin tokoh dari Agama Islam, dilanjutkan dengan dari Agama Kristen, Katolik, Budha, dan dari Agama Hindu.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dalam sambutannya mengatakan, doa bersama ini erat kaitannya dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara. Juga untuk mengajak semua personel agar senantiasa bersyukur menjadi bagian dari insan Bhayangkara.

Doa bersama ini juga digelar sebagai refleksi kepada Sang Pencipta, sehingga personel Polri senantiasa bekerja secara tulus dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat. “Melalui doa bersama lintas agama ini, kami berharap peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tandas Kapolres.

Lebih dari itu, Kapolres berharap agar senantiasa terjalin silatuhrami dan kebersamaan yang harmonis, antara institusi Polri dengan seluruh stakeholder masyarakat di Kabupaten Wonogiri. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi adat dan lainnya.

“Kegiatan Do’a bersama ini sekalian memberikan makna mendalam bagi kami di Polres Wonogiri. Karena mencerminkan dukungan dan kerjasama lintas agama yang harmonis,” tambah Kapolres.
Bambang Pur