Wasit Dwi Purba Wicaksana, salah satu wasit Kudus yang pernah berlisensi FIFA memberi kartu merah kepada pemain Porma FC saat berlaga melawan Bacin Evolution. foto: Liga Sukun U17 official. foto

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pekan kelima Liga Sukun U17 Askab PSSI Kudus, Jumat (21/6) mempertemukan tim papan atas PS Porma dengan Bacin Evolution.  Duel yang memperebutkan pemuncak klasemen tersebut berakhir sama kuat dengan skor 0-0.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di daftar klasemen sementara. PS Porma masih berada di peringkat satu dengan raihan poin 13 yang kemudian ditempel ketat oleh Bacin Evolution yang juga meraih poin yang sama. Kedua tim hanya berbeda selisih gol.

Pelatih PS Porma, Suntoyo mengatakan anak asuhnya kerap kehilangan bola. Sehingga penguasaan bola tidak berjalan dengan baik.

”Pemain banyak kehilangan bola. Ball position juga tidak berjalan dengan baik karena sering dipotong pemain tim lawan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bacin Evolution, Fatah Yasin menyampaikan hasil seri ini menjadi kerugian bagi skuadnya. Apalagi, mereka bermain di kandang dengan dukungan penuh dari para penonton yang hadir di lapangan.

”Hasil ini menjadi kerugian bagi kami karena hanya mendapatkan satu poin,” katanya.

Menurutnya, pemain depannya juga kesulitan mencari ruang. Sehingga banyak peluang yang terbuang.

”Ini pertandingan perebutan pemuncak klasemen. Kalau di pertandingan ini kami menang bisa menggeser PS Porma dari puncak klasemen. Tetapi karena hasil imbang belum bisa. Sebenarnya poin PS Porma dengan kami sama, hanya terpaut selisih gol,” pungkasnya.

Sementara itu, Gribig United harus berbagi poin 1-1 dengan Klaling FC. Pertandingan ini juga cukup sengit karena jika menang, Gribig United bisa memangkas jarak dari pemuncak klasemen. Dengan hasil seri tersebut, Gribig United masih tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 10 poin.

Sementara, bagi Klaling FC, hasil imbang ini tak menggeser posisinya di papan tengah klasemen sementara.

Di pertandingan lainnya Putra GM Gondangmanis menang dengan skor 2-0 atas Tanjungrejo FC. Kemenangan 2-0 juga diraih Songo Joyo FC atas tamunya Megawon FC. Sedangkan Tunas Muda menang dengan skor 4-0 atas Spultura FC.

Diketahui, sebanyak sepuluh tim ikut meramaikan Liga Sukun U17 Askab PSSI Kudus. Tim-tim tersebut yakni Bacin Evolution FC Bacin, PS Gribig United Gribig, PS Tanjung Rejo FC Tanjung Rejo, Putra GM Gondang Manis, dan Klaling FC..Pertandingan dengan format kompetisi penuh tersebut digelar setiap hari Jumat sore.

Ali Bustomi