Tasyakuran Persiku Kudus lolos Liga 2 yang digelar di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat 21 Juni 2024 malam. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Kudus HM Hasan Chabibie menegaskan siap membantu agar stadion Wergu Wetan bisa layak dan lolos menjadi home base Persiku Kudus di kompetisi Liga 2 mendatang. Hasan juga berjanji bahwa Macan Muria tidak akan menjadi tim musafir di kompetisi nanti.

Hal tersebut diungkapkan Hasan saat menghadiri acara tasyakuran Persiku Kudus naik ke Liga 2 di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (21/6) malam.

Menurut Hasan, pihaknya turut memastikan pemerintah daerah akan terjun dan berpartisipasi dalam sengkuyung bareng mendukung Persiku. Menurutnya, dia pastikan akan sekuat tenaga membantu Persiku agar bisa bermarkas di Stadion Wergu saat Liga 2 dilangsungkan.

”Saya ini birokrat, saya tak bisa mengumbar janji, namun InsyaAllah kita tidak akan menjadi tim musafir,” tutur Hasan di hadapan para tamu undangan.

Dia pun mengerti betapa mepetnya persiapan ini. Pembenahan rumput stadion bahkan dikatakannya memakan waktu delapan bulan. Sedangkan gelaran Liga 2 2024 akan berlangsung sekitar Bulan Agustus.

”Kita butuh dukungan energi dari langit dan bumi supaya Persiku bisa bermarkas di Stadion Wergu Wetan di Liga 2 nanti, InsyaAllah tak akan menjadi tim musafir,” tekannya.

Dewan Penasehat Manajemen Persiku H Mawahib memastikan semua elemen dalam manajemen dan tim bekerja ekstra untuk ini. Sekalipun sisa waktu kesiapan hanya dua bulanan saja, Ia percaya, jika rintangan ini dikerjakan bersama-sama, maka bukan tidak mungkin Persiku bisa bermain di stadion kebanggaannya sendiri.

”Perjalanan dari Liga 3 ke Liga 2 sudah kita lalui bersama, kini yang perlu dikerjakan bersama adalah menjadikan Stadion Wergu Wetan menjadi stadion yang berstandar PSSI dan layak menjadi tuan rumah, kami akan sengkuyung bareng dengan semua elemen yang ada,” kata Mawahib yang turut hadir dalam acara tersebut.

Manajemen Persiku, sambung Mawahib, hingga kini juga terus mencari cara agar kesiapan dua bulan ini bisa dimaksimalkan dengan baik. Kemudian hasilnya adalah Persiku bisa bermain di kandang sendiri.

”Kami terus melakukan terobosan dan inovasi, kami membangun komunikasi dengan sponsor supaya Persiku ini semakin siap di Liga 2,” tukasnya.

Ali Bustomi