Kereta api keberangkatan dari stasiun wilayah Daop 4 Semarang. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Selama masa libur sekolah (22 Juni-14 Juli 2024), PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 759 perjalanan kereta api penumpang reguler atau 33 perjalanan KA per hari awal keberangkatan dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang.

Selain itu pada periode tersebut juga terdapat sejumlah 1.127 perjalanan KA atau rata-rata 49 perjalanan KA per hari yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang.

Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan, KAI Daop 4 Semarang menyiapkan sarana, prasarana dan pelayanan yang optimal menghadapi angkutan libur sekolah.

“Berbagai kelas kereta api disiapkan di masa liburan sekolah ini, termasuk melayani rombongan wisata atau study tour bagi anak sekolah,” kata Franoto, Sabtu (22/6/2024).

Sebanyak 14 Lokomotif dan 126 kereta dengan total 307.377 tempat duduk atau rata-rata 13.364 tempat duduk per hari disediakan oleh KAI Daop 4 Semarang. Sedangkan untuk tingkat keterisian tempat duduk pada masa libur sekolah ini masih berkisar 30 persen dari jumlah tempat duduk yang disediakan.

KAI mengajak masyarakat agar segera merencanakan perjalanannya pada masa libur sekolah ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih cukup banyak tersedia.

“Di masa libur panjang ini, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan tepat waktu, aman serta bebas dari kemacetan. Sehingga momen liburan bersama keluarga dan rekan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” ungkap Franoto.

Ning S