Masjid Al Falah Kampung Madyorejo, Jetis, Sokoharjo, semalam, menggelar pengajian dengan mendatangkan Ustadzah Dewi Purnamawati yang mantan aktivis gereja.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Ustadzah Dra Dewi Purnamawati MPi, bekerjasama dengan Badan Wakaf Al Quran (BWA) Solo, mengajak umat muslim di wilayah Solo Raya peduli berwakaf Al Quran untuk pelosok negeri.

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug SW, semalam, mengabarkan, ajakan Ustadzah Dewi Purnamawati itu, disampaikan Kamis malam (20/6/24). Yakni bersamaan saat memberikan pengajian di Masjid Al Falah Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

Pengajian yang disampaikan oleh Da’iah mantan Aktivis Gereja tersebut, mengambil tema Kajian Al Quran Jalan Hidupku. Jamaah yang hadir memenuhi Masjid Al Falah, dengan seksama mendengarkan ceramah yang disampaikan dalam acara pengajian tersebut.

Bersamaan itu, Ustadzah Dewi, juga mengabarkan bahwa masih ada saudara-saudara kita sesama muslim yang kesulitan mendapatkan Al Quran. Oleh karena itu, Dewi bekerjasama dengan BWA Solo Raya, mengajak jamaah peduli berwakaf Al Quran untuk pelosok negeri.

Berkaitan hal tersebut, Ketua Takmir Masjid Alfalah Ir Rudy Setyohadi, menyatakan, Alhamdulillah dalam acara yang singkat tersebut, Ustadzah Dewi dapat menggugah jiwa iman dan taqwa para jamaah. Sehingga secara spontan bisa terkumpul infaq sejumlah Rp 39.650.000,-, untuk selanjutnya akan disalurkan Umat Muslim di daerah Papua pedalaman.

Pengajian semalam berjalan tertib, khidmat dan lancar. Para jamaah  antusias hadir, memenuhi semua ruangan masjid sampai meluber ke serambi.
Bambang Pur