Menjadi lulusan Unissula berarti harus selalu mengingat almamater dan nilai-nilai yang diajarkan. Hal ini disampaikan Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD dalam pembekalan wisuda ke 89 di Auditorium Kampus Kaligawe, Jum’at (14/6/2024). “Hari ini adalah kesempatan kita sebelum besok diwisuda mendapatkan bekal dari pimpinan untuk merefresh kembali apa yang menjadi nilai-nilai selama belajar di Unissula,” jelasnya di depan 1081 calon wisudawan.

Selanjutnya Dekan FAI Unissula Drs Muhtar Arifin Sholeh MLib menyampaikan tentang pentingnya ketakwaan untuk menjadi manusia sukses. Salah satunya dengan menegakkan sholat. “Kalau kita takwa itu nanti akan terjadi hal-hal yang luar biasa. Takwa bisa membangun motivasi, optimisme dan masa depan cerah,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan sembilan nilai perjuangan di Unissula. Yaitu menjadi manusia yang bermanfaat. “Karena sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Selanjutnya yaitu amar ma’ruf (mengajak pada kebaikan), nahi munkar (mencegah kemungkaran), sholat berjamaah, dan jujur. Selain itu juga birul walidain dan takrimul aulad (menghormati orang tua dan memuliakan anak), kesejahteraan, keadilan, serta integrasi ilmu dan Islam.