Antonius Yogo Prabowo Ketua DPW PSI Jateng bicara soal sosok-sosok yang berkomunikasi untuk maju pemilihan gubernur Jateng, saat ditemui di Kantor DPW PSI Jateng di Kota Semarang, Kamis 13 Juni 2024. (Foto: Diaz Aza)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Tengah (Jateng) mengakui berkomunikasi dengan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi terkait pemilihan kepala daerah (pilkada 2024).

Antonius Yogo Prabowo Ketua DPW PSI Jateng mengatakan berkomunikasi dengan banyak tokoh termasuk Ahmad Luthfi yang berpeluang maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

“Kami berkomunikasi dengan tokoh-tokoh termasuk beliau (Ahmad Luthfi). Apapun dinamika pilgub terbua cair semua,” kata dia, Jumat 14 Juni 2024.

Menurutnya banyak tokoh berikhtiar agar mendapat rekomendasi untuk pertarungan pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

“Hari ini (kita) hormati betul Ahmad Luthfi yang masih menjabat Kapolda Jawa Tengah. Karena kami orang politik tahu betul batasan komunikasinya,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, terus mengamati dan melihat survei-survei penerimaan masyarakat Jawa Tengah terhadap sosok-sosok yang akan maju dalam pemilihan Gubernur.

“Elektabilitas elektoral tren naik para sosok akan jadi pertimbangan mas ketum PSI (Kaesang Pangarep) untuk pilgub Jateng,” kata Antonius Yogo Prabowo.

Antonius Yogo Prabowo, sosok anggota terpilih DPRD Jateng 2024-2029 itu mengatakan, dinamika untuk pemilihan gubernur begitu cair.

“Banyak tokoh, ada Taj Yasin Maimoen, Gus Yusuf, Sudaryono, kami komunikasi semua,” ucap sosok asal Solo itu.

Pihaknya mengaku proses tokoh masih panjang, siapapun yang ambil formulir pendaftaran di DPW PSI Jateng.

“Selanjutnya nama-nama akan sodorkan ke DPP PSI untuk ditelaah hingga keluar rekomendasi,” kata dia.

Diaz Aza