Pengukuhan Ketua  Pengurus Kabupaten TI Blora (Tae Kwon Do). Minggu, 9 Juni 2024.Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Usai sukses membangkitkan potensi Taekwondo di Kabupaten Blora dan menorehkan prestasi pada kepemimpinnya di periode 2020-2024. Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm., dikukuhkan lagi menjadi Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode 2024-2028.

Pengukuhannya dilakukan Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 03/SK/TIJT/IV/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Alex Haryanto, ditetapkan di Semarang, tertanggal 3 April 2024.

Pelantikan berlangsung secara sederhana namun khidmat, dilaksanakan di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken, Minggu 9 Juni 2024, dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, dan  Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Kabupaten Blora.

Kepala Bidang Organisasi,  Pengprov TI Jateng (Tae Kwon Do), Ir. Hasan  memberikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode 2024-2028.

“Kepada Pak Dadang, sebagai nahkoda, bisa membawa dengan begitu gigihnya, bisa menempatkan yang tidak kelihatan sekarang sudah kelihatan, hampir di seluruh Jawa Tengah, dan yang tidak kalah penting lagi, tolong dong ada kejuaraan disini (Blora),” kata Hasan.

“Kita optimis bahwa pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora periode tahun 2024-2028 pasti akan bisa mengadakan kejuaraan di Kabupaten Blora, biar tertulis di Pengprov Jateng,” tandas Hasan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora, Dadang Kun Septianto mengatakan bahwa untuk yang kedua kalinya diberikan kepercayaan menjadi ketua, syukur dan terima kasih kepada jajaran pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora.

Platform Digital

“Secara pribadi saya mengucapkam syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama kepada jajaran pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora yang sudah mempercayakan kepada saya sehingga terpilih kembali untuk yang kedua kalinya,” ucap Dadang Kun Septianto.

Dikemukakan, selama periode 2020-2024, prestasi dari jenjang level bawah sampai dengan senior, pada Porprov kemarin menyumbang medali perunggu dan untuk Popda lolos empat atlet.

“Mohon doanya agar nanti keempatnya bisa menorehkan prestasi kembali. Untuk event selanjutnya, InshaAllah nanti pada bulan Juni 2024 kita akan mengadakan UKT, ini periode pertama. Kalau di Blora cukup dua periode saja,” jelas Dadang Kun Septianto.

Ketua Pengurus Taekwondo Blora juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung anak-anaknya berlatih dan bergabung serta mengikuti kejuaraan Taekwondo  di luar wilayah Kabupaten Blora.

“Itu luar biasa sekali. Kalau anak sudah punya niat, biasanya orang tua mendukung. InsyaAllah prestasi mengikuti,” ucap Dadang Kun Septianto.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si.,  mengingatkan bahwa apapun tidak lepas dari regenerasi, yang mana  tidak akan  bisa jalan secara natural, sehingga di era digital dan industri seperti saat sekarang ini, tidak bisa menunggu saja.

“Artinya punya potensi untuk kita bisa menjaring bibit muda dengan cara yang lebih inovatif,  makanya harus punya formulasi, kalau misalnya targetnya anak SD, harus bisa mengedukasi Taekwondo yang happy itu yang bagaimana, agar mereka bisa tertarik,  termasuk mensosialisasikan dan menginformasikan melalui platform digital dengan konten yang menarik sehingga bisa dilihat berkali-kali,” ungkap Iwan Setiyarso.

Kudnadi Saputro