Lasmono mantan Petinggi Desa Lebuawu

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dukungan masyarakat Jepara terhadap pencalonan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah terus meluas. Kali ini dukungan muncul dari sejumlah mantan Petinggi Jepara.

Mereka menganggap Ahmad Luthfi memiliki kemampuan dalam mengelola organisasi pemerintah di tingkat provinsi. “Integritasnya juga sudah ditunjukkan selama memimpin Polda Jateng,” ujar Lasmono, mantan Petinggi Lebuawu, Kecamatan Pecangaan, Jepara

Menurut Lasmono, rekam jejaknya selama ini juga sudah menjadi bukti bahwa Irjen Ahmad Luthfi memiliki kepemimpinan yang bersih dan baik, sehingga kondisi kamtibmas di Jateng relatif kondusif.

“Dengan bekal itu ia akan mampu membangun kerjasama dengan jajaran Forkopimda Jateng, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat yang lain,” ujar Lasmono yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Mantan Kepala Desa Seluruh Indonesia Kapupaten Jepara.

Noorkhan, Mantan Petinggi Dermolo

Pernyataan Lasmono tersebut dibenarkan oleh H. Noorkan, mantan Petinggi Dermolo. “Kemampuan merangkul semua kalangan menjadi salah satu kunci keberhasilan seorang pemimpin. Dan itu sudah dilakukan oleh Irjen Pol Ahmad Lutfhi selama menjabat sebagai Kapolda Jateng,” ujar Noorkan yang kini berprofesi sebagai advokat.

Mantan Ketua Persatuan Perangkat Desa Kabupaten Jepara ini menilai,  Irjen Pol Ahmad Lutfhi juga memiliki kompetensi kepemimpinan di lembaga pemerintah. “Dengan bekal itu saya yakin, beliau layak maju di Pilgub Jateng November 2024,” ujar Noorkan.

Bambang Supriyono, mantan Petinggi Bondo

Sementara mantan petinggi Bondo  Bambang Supriyono, yakin jika Irjen Pol Ahmad Lutfhi mampu menjadi pamomong masyarakat Jawa Tengah.”“Beliau akan mampu mensejahterakan, mengayomi dan melindungi masyarakat Jawa Tengah,” ujar Bambang Supriyono.

Sebagai seorang pamomong  menurut Bambang ia pasti mengutamakan  masyarakat yang dilayani dengan menerapkan prinsip-prinsip yang diyakini benar, dilakukan secara teratur dan mampu membangun komunikasi yang baik  dengan seluruh elemen masyarakat. “Harapan kami beliau dapat ikut dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah,” pinta Bambang..

Hadepe