Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, memperkenalkan desain baru kemasan Tolak Angin Sido Muncul, Jumat (31/5/2024). (foto hery priyono)

UNGARAN (SUARABARU.ID) – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali melakukan perubahan desain kemasan baru untuk produk andalan mereka, Tolak Angin, baik untuk tampilan kotak kemasan hingga sachet produk.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, memperkenalkan langsung desain baru kemasan Tolak Angin yang lebih segar dipandang mata. Dengan warna dasar kuning, desain kemasan baru tidak terlalu banyak dari desain kemasan sebelumnya namun lebih modern dan kekinian.

“Ini merupakan desain kemasan yang ketiga kalinya sejak mulai diluncurkan pada 1994, yang sebelumnya awal-awal desainnya yang ada gambar (alm.) Sophan Sophiaan, lalu berubah lagi yang ada gambar orang berpayung, dan yang terbaru ini,” kata Irwan saat ditemui awak media di ruang Research and Development (RnD) Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (31/5/2024).

Secara tampilan desain, walau tidak banyak perubahan dibandingkan desain kemasan sebelumnya. Kotak kemasan dan sachet Tolak Angin yang baru terlihat lebih terang dengan didominasi warna kuning serta ilustrasi bahan baku seperti madu, jahe, daun mint, hingga tanaman herbal lainnya terlihat lebih simpel dan sederhana.

“Yang berubah hanya desain kemasannya saja, tapi untuk kandungan dan khasiatnya tetap sama,” kata Irwan.

Dirinya mengaku, perubahan desain kemasan baru tersebut dilakukan untuk penyegaran dan lebih modern kekinian dari sisi kemasan. Tentunya alasan lain dari perubahan desain kemasan baru ini dilakukan periodik untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Biar mengikuti perkembangan zaman dan bisa lebih menarik serta digemari oleh kalangan millenial dan para Gen Z,” kata Irwan.

Irwan optimis dengan perubahan desain kemasan baru untuk produk Tolak Angin Sido Muncul ini harapannya bisa mendorong penjualan semakin meningkat, apalagi saat ini daya beli masyarakat terbilang sangat bagus.

Hery Priyono