Petugas kepolisian dari Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri yang melakukan penanganan di lokasi (kiri), tengah meminta keterangan dari korban pembegalan Ny Umi Kasanah (kaos kuning tengah depan).(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Nasib sial menimpa diri pemotor perempuan Ny Umi Kasanah (41). Warga asal Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri ini, Rabu malam (29/5) menjadi korban pembegalan atau perampokan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan Kapolsek Ngadirojo AKP Darmin melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, semalam, mengatakan, saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan. Begitu menerima laporan ada pembegalan, anggota langsung melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Disebutkan, kasus ini masuk ketegori tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Dari keterangan korban, kejadiannya bermula ketika dalam perjalanan pulang dari wilayah Kecamatan Wonogiri menuju ke wilayah Kecamatan Nguntoronadi.

Saat itu, mengendarai sepeda motor Honda Spaci berplat nomoer AD 5198 I sendirian. Sesampainya di TKP Jalan Desa Gedong, Kecamatan Ngadirojo, dilempar batu oleh dua orang pelaku. Kendaraan yang dikendarainya ditendang hingga korban jatuh.

Selanjutnya, pelaku merampas paksa sepeda motor beserta dompet yang berisi uang Rp 500 ribu dan ponselnya. Dari kejadian ini, korban mengalami luka memar pada kepala dan mendapatkan pertolongan untuk diobatkan ke rumah sakit. Usai menjalani pengobatan rawat jalan, kemudian diperbolehkan kembali pulang ke rumahnya.

“Kami dari Polres Wonogiri, mohon doanya agar kejadian ini cepat terungkap,” tandas Kapolres sebagaimana disampaikan melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo. Kepada masyarakat diimbau untuk berhati-hati, apalagi pada malam hari hendaknya jangan bepergian sendiri melewati jalan yang sepi. Waspadalah agar tidak menjadi korban kejahatan.
Bambang Pur