LAZiS Jateng targetkan 1000 pekurban dan 25 ribu penerima manfaat pada Idul Adha 1445 H. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, LAZiS Jateng menargetkan 1000 pekurban dan 25.000 penerima manfaat kurban di Jawa Tengah.

Direktur Eksekutif LAZiS Jageng, Ariyanto menyampaikan, pada Idul Adha 1445 H, pihaknya berupaya memfasilitasi donatur (pekurban) dan para penerima manfaat kurban. “Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk memberikan peluang kebaikan bagi para pekurban,” ujar Ariyanto, Rabu (29/5/2024).

Pria asal Tegal ini mengatakan, nantinya hewan kurban yang telah dititipkan kepada LAZiS Jateng akan diberikan atau disalurkan untuk masyarakat di daerah pelosok dan daerah minus kurban.

Utamanya di wilayah Jawa Tengah yang setiap tahun jarang mendapat daging kurban saat Idul Adha. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk mendistribusikan ke Palestina dalam bentuk sedekah daging kurban.

“Value kami dalam pemaksimalan Idul Adha ini ada 3, yakni akan kami distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok dan minus kurban serta daerah yang rawan aqidah,” kata Ariyanto.

Ia menjelaskan bahwa syiar kurban di daerah pelosok dan minus kurban harus digencarkan. Tujuannya agar saudara yang berada di sana juga ikut merasakan kebahagiaan dan kenikmatan menyantap olahan daging kurban.

“Pada tahun lalu, alhamdulillah kami juga telah mendistribusikan hewan kurban kepada 10.559 penerima manfaat, dengan 515 pekurban di 155 titik di Jawa Tengah. Semoga tahun ini target kami tercapai,” imbuhnya.

LAZiS Jateng mengajak masyarakat serta donatur (pekurban) untuk berikhtiar kebaikan dalam ibadah kurban pada Idul Adha 1445 H dengan berkurban melalui LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah.

Ning S