Tim PkM Himmatisi FTIK USM, saat mengadakan sosialisasi peningkatan promosi yang dilakukan di Aula TK Budi Mulyo. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (Himmatisi) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK), Universitas Semarang (USM), belum lama ini mengadakan sosialisasi peningkatan promosi

Kegiatan sosialisasi peningkatan promosi untuk memperluas jangkauan pemasaran produk masyarakat dengan teknologi digital itu, dilakukan di Aula TK Budi Mulyo, Pedurungan Tengah, Semarang.

Tim PkM Himmatisi terdiri dari Ketua Andini Ayu Nurhaliza, anggota Yusuf Ivan Kurniawan, Vivie Lavista, Shafara Rahmaeda, Hetta Rachma, Kasa Kusuma Wardani, Ikka Ayu Elfitrianna, Annisa Pramescella.

BACA JUGA: Kota Semarang Juara Umum Liga Cadet Piala Rektor USM

Selain itu, ada juga Sedayu Aldiyanto, Salma Mar’atuzzulfa, Rendy Agustian M, Antoni Imam Allatif, Farrel Ibnu Zaky, Madyantari Ipmas Ciptandini, Sri Ayu Panannangan, dan Helga Janiarika.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka Ketua RW Pedurungan Tengah, Suparji. Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi FTIK USM, Siti Asmiatun SKom MKom.

Dalam keterangannya, Siti Asmiatun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), mengenai pentingnya teknologi digital dalam memasarkan produk.

BACA JUGA: Tim SnapanDeh SMKN 8 Semarang Juara Genetic 2024

”Selama kegiatan, peserta diberikan materi tentang pengertian promosi, manfaat promosi, pengertian digital marketing, jenis strategi dari digital marketing, kelebihan digital marketing, Kami juga memberikan contoh media promosi digital dan cara memromosikan produk dengan menggunakan Instagram story,” ujarnya.

Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan. Dia berharap, para pelaku usaha dapat memahami pentingnya digitalisasi dalam memperluas jangkauan pemasaran produk.

”Mereka juga akan bisa mengidentifikasi platform digital yang sesuai untuk usaha mereka, dan mengembangkan jaringan serta bertukar pengalaman dengan pelaku usaha lain,” tukas Siti.

Riyan