Tuan rumah Kota Semarang tampil sebagai Juara Umum Liga Taekwondo Cadet Piala Rektor USM, dalam event yang digelar di Gelora USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tuan rumah Kota Semarang tampil sebagai Juara Umum, dalam Liga Taekwondo Cadet Piala Rektor USM, yang berakhir Minggu (26/5/2024), di Gelora USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang.

Sukses Kota Semarang menempati podium utama, setelah meraih 8 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Posisi kedua ditempati Banyumas (3-3-1). Sedangkan urutan ketiga ditempati Solo (3-1-7). Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati Kabupaten Semarang (2-2-5) dan Kabupaten Kendal (2-1-4).

Untuk medali emas Kota Semarang, masing-masing diraih Dennistyan Calvino Rusdiyanto (under 33 kg putra), Yeva Amalia (under 33 kg putri), Rahma Angelina Jolie (under 41 kg putri), Imel Imelia (under 37 kg putri).

BACA JUGA: Tim SnapanDeh SMKN 8 Semarang Juara Genetic 2024

Lalu ada juga Haidar Ali (under 37 kg putra), Tiurma Adelia Sifa (under 55 kg putri), Mahendra Bagus Suryadi Timur (under 65 kg putra), serta Naura Zahra Budiarto (059).

Ketua Panitia, Deddi Fajar Wijaya ST IAI MT mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Para atlet bertanding secara sportif, dan menjunjung tinggi fair play.

”Liga Cadet ini sekaligus ajang seleksi bagi atlet yang akan diterjunkan ke Liga Cadet Nasional. Kami berharap, para juara tetap berlatih keras agar bisa meraih hasil yang maksimal di event tingkat Nasional nanti,” katanya.

BACA JUGA: Tim PkM FE USM Beri Pelatihan Manajemen Pengelolaan Keuangan

Sementara itu, perwakilan dari USM, Drs Ahmad Muhaimin SIKom, MPd MH menyatakan, pihaknya mengapresiasi para atlet yang telah berhasil meraih juara. Bagi atlet yang belum juara, dia minta untuk tetap semangat berlatih, agar bisa meraih prestasi yang tinggi.

”Terima kasih juga kepada Pengprov TI Jateng dan panitia, yang telah sukses menggelar Liga Cadet Piala Rektor USM 2024 ini. Kami senang, Liga Cadet Piala Rektor USM bisa terselenggara di Gelora USM dan berjalan sukses. Selamat untuk para atlet juara,” ungkapnya.

Riyan