Korban di Kham Setianto (24) yang tenggelam Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo saat dievakuasi tim SAR. Foto: Dok/Humas (27/5/2024)

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Empat hari dalam pencarian, korban Kham Setianto (24) yang tenggelam di Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo pada Jumat (24/5/2024) ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (27/5/2024).

Korban yang merupakan warga Ketug RT.01/01 Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo tersebut ditemukan di Pantai Mirit Petikusan pada jarak 6 KM ke arah barat dari lokasi kejadian.

Fajar Wajdi, selaku koordinator tim SAR gabungan mengungkapkan, hari ini Senin (27/5/2024) pukul 06.00 WIB tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari warga yang sedang beraktifitas di sekitar Pantai Mirit Petikusan, bahwa ada jenazah di pesisir pantai tersebut.

Selanjutnya tim SAR menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. “Korban ditemukan meninggal dunia pada jarak 6 KM ke arah barat dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Palang Biru Kebumen untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” kata Fajar.

Sebelumnya diberitakan, pada Jumat (24/5) korban bersama dengan 4 rekannya tengah mandi di Pantai Kertojayan Kabupaten Purworejo. Namun naas korban terbawa arus ombak hingga tenggelam.

Fajar mengatakan, dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup, dimana seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Pos AL Purworejo, Polsek Grabag, Koramil Grabag, BPBD Purworejo, PMB Rescue, Pemdes, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, KRI Yogyakarta, SAR Sigap Lintas Batas, SAR MTA, SAR Purworejo, keluarga dan masyarakat sekitar.

Ning S