blank
Mayat lelaki warga Butuh Purworejo yang terseret ombak ditemukan di pantai Desa Tlogodepok, Kecamatan Mirit, Kebumen, Seninn 27/5.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sempat dilaporkan hilang tersapu ombak saat mandi di pantai pada  Jumat (24/5) sore, KS, warga warga Desa Ketug, Kecamatan Butuh, Purworejo, ditemukan meninggal dunia.

Warga menemukan mayat pemuda 24 tahun tersebut terdampar di bibir pantai masuk Desa Tlogodepok, Kecamatan Mirit, Kebumen, sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (27/5).

Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menerangkan,  saat ini jenazah telah diserahkan ke pihak keluarga dan telah dievakuasi ke RS Palang Biru Kutoarjo, Purworejo.

“Setelah mendapatkan informasi, keluarga datang ke Kebumen dan mengecek korban. Dari celana yang dikenakan korban, istri korban yakin korban yang ditemukan  suaminya yang hilang terseret ombak saat mandi di Pantai Genjik, Purworejo, pada hari Jumat lalu,”jelas AKP Heru Sanyoto.

Sebelumnya pihak keluarga bersama  warga dan sukarelawan serta BPBD Purworejo telah mencari di sekitar lokasi hilang. Namun saat itu upayanya belum membuahkan hasil. Korban semakin tak terlihat terbawa derasnya ombak Pantai Genjik.

Kasi Humas AKP Heru menyatakan, sebelumnya dua orang terseret ombak saat bermain dan berenang di Pantai Genjik, Purworejo.

Saat itu seorang korban inisial  LP (22) berhasil, diselamatkan nelayan setempat, tetapi korban KS dinyatakan hilang. Kedua korban sebelumnya tengah rekreasi di Pantai Genjik dan mandi terlalu ke tengah laut sehingga terseret ombak.

Komper Wardopo