Kepala BNNP Jateng, Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat berfoto bersama pemenang Turnamen Futsal antarpondok pesantren se-Kota Semarang. Foto: Dok/Humas (24/5/2024)

Pada kesempatan tersebut Agus juga menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mewujudkan masyarakat yang bebas dari narkoba. “Sinergi antara BNNP Jateng, Pondok Pesantren Daarun Najaah, dan Universitas Dian Nuswantoro adalah contoh nyata bagaimana kita bisa bersama-sama mengatasi bahaya narkoba,” tambahnya.

Sementara itu Pengasuh Pesantren Lifeskill Daarun Najaah, Prof. Dr. K.H. Ahmad Izzudin, M.Ag., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan BNNP Jateng dalam turnamen ini. “Kepala BNNP Jawa Tengah adalah sosok santri yang berprestasi dan mampu menjadi pejabat di pemerintahan. Turnamen ini juga mempererat silaturahmi antarpondok pesantren dan mengekspresikan bakat santri di bidang olahraga,” jelas Ahmad.

Selanjutnya Kepala BNNP Jateng, Agus Rohmat menyerahkan piala kepada para juara pada turnamen yang diikuti oleh 15 tim pesantren dari Kota Semarang, serta 1 tim futsal mahasiswa asing dari Thailand. Adapun para pemenang turnamen ini adalah sebagai berikut:

Juara I: Ponpes An Nashimiyah dari Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat.
Juara II: Ponpes Al Ma’rufiyah Ngaliyan Semarang.
Juara III: Ponpes MM Al Amaliyah Ngaliyan Semarang.

Dalam turnamen ini para pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Jawa Tengah. Turnamen ini menjadi bukti nyata upaya bersama dalam mengampanyekan gaya hidup sehat dan bebas narkoba di kalangan santri.

Ning S