blank
Petugas Inafis Polres Kebumen dan Polsek Kebumen melakukan olah TKP mendatangi rumah di Desa Jatisari, Jumat 24/5.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Muh Roni, pria 55 tahun warga Desa Jatisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, meninggal di rumah saudaranya.

Tragisnya, warga menemukan pria itu telah meninggal dengan kondisi memilukan di ruang tamu rumah saudaranya di Desa Argopeni, Kecamatan Kebumen sekitar pukul 11.20 WIB, Jumat (24/5).

Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto, mengungkapkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kuat dugaan korban meninggal karena menderita sakit.

“Informasi dari tetangga, korban sering mengeluh sakit kepala. Selanjutnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada tanda mengarah ke tindak pidana. Jadi dipastikan meninggal karena sakit,”jelas AKP Heru.

Kapolsek Kebumen Iptu I Wayan Sukedana menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi di lapangan, korban sempat terlihat tiga hari yang lalu.

Hal ini dikuatkan keterangan Tim medis RSUD Soedirman Kebumen yang melakukan pemeriksaan terhadap korban, kemungkinan korban meninggal tiga hari sebelumnya.

Korban biasanya sering terlihat keluar rumah. Namun belakangan ini tetangga dan saudaranya tak lagi melihat korban keluar dari rumah.

Menurut Iptu I Wayan Sukedana, saat pertama kali ditemukan, warga sekitar merasa janggal dengan bau menyengat dari arah rumah yang ditinggali korban.

Selanjutnya tetangga berinisiatif mengecek korban dengan mengintip dari kaca jendela dan mendapati sudah tergeletak di sofa ruang tamu. Saat didekati, korban sudah meninggal dunia.

“Dari kejadian itu, warga melaporkan ke Polsek Kebumen. Lalu kami datang melakukan olah TKP,”jelas Kapolsek.

Menurut keterangan saudara korban, Muh Roni  dalam kesehariannya tinggal sendiri di rumah itu. Sedangkan anaknya tinggal di luar kota.

Komper Wardopo