blank
Terjadi perebutan bola secara sengit di lapangan hijau, saat Tim Tentara dari Koramil-18 bertanding melawan Tim Perangkat Desa se Girimarto, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kesebelasan tentara dari Koramil-18 Girimarto Kodim 0728 Wonogiri, menundukkan Tim Sepakbola gabungan Perangkat Desa dengan skor 3-2. Pertandingan digelar di Lapangan Tambak, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono dan Komandan Koramil (Danramil)-18 Girimarto Kapten (Inf) Tono, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Pelda Indra, Sabtu (25/5), menyatakan, pertandingan persahabatan di lapangan hijau ini, digelar dalam upaya mempererat tali silaturahmi. Menjadi sarana membangun sinergitas Perangkat Desa se Kecamatan Girimarto dengan TNI di jajaran Koramil-18.

Melalui pertandingan persabahatan tersebut, dapat dijadikan sarana memupuk keakraban dan meningkatkan keharmonisan hubungan. Juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan para Perangkat Desa se-Kecamatan Girimarto.

Pertandingan sepakbola tersebut, tidak bertujuan untuk mencari siapa yang kalah dan menang. Hasil akhir pertandingan tidaklah menjadi target, karena tujuannya untuk meningkatkan tali silaturahmi, persahabatan dan keharmonisan dengan Perangkat Desa.

Dari aspek sport, melalui pertandingan persahabatan tersebut dapat dijadikan sarana olahraga bersama, untuk mendapatkan kebugaran jasmani, melalui suasana yang menyenangkan. Bersamaan itu, dari Tim Koramil sebagai aparat kewilayahan, dapat menyampaikan materi Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil).
Bambang Pur