SERAHKAN FORMULIR - Eri Sujono menyerahkan formulir pendaftaran kepada PDI Perjuangan untuk pencalonan Wali Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Abang Tidar, Eri Sujono menyerahkan formulir pendaftaran untuk Bakal Calon (balon) Walikota Tegal ke PDI Perjuangan Kota Tegal, Rabu (22/5/2024).

“Saya selaku asli warga Kota Tegal, ingin supaya walikota yang akan datang adalah warga Kota Tegal asli,” kata Eri usai menyerahkan formulir di DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal, Rabu (22/5/2024).

Menurut Eri, pengalaman adalah guru yang terbaik. Dua kali periode Wali Kota Tegal ribut terus. “Saya selaku aktifis merasa, ini harus ada pembenahan baik secara birokrasi maupun yang lain,” terang Eri.

Hal ini memunculkan bahwa ini loh orang Tegal bisa dan mampu. Eri mengatakan optimis secara maksimal dalam arti semua ada mekanisme, ada faktor X. “Kalau saya yakin dan optimis sekali,” tegas Eri.

Lebih lanjut Eri mengatakan, apabila dirinya mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan di posisi Walikota Tegal, maka posisi untuk Wakil Walikota memilih Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edi Suripno SH MH.

“Kalau saya mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan saya mohon ini, saya condong minta wakilnya Pak Uyip (Edy Suripno) dengan jelas. Dan saya mohon jajaran PDI Perjuangan harus mendukung dan betul-betul kerja untuk sukses pemilihan walikota,” ujar Eri.

Sebaliknya, apabila yang mendapatkan rekomendasi adalah Edi Suripno pihaknya siap di depan untuk mensukseskan. “Saya berharap untuk walikota sekarang rekomendasi jatuhnya kepada yang asli orang Kota Tegal,” ucapnya.

Untuk visi dan misi Eri menyampaikan, bagaimana Kota Tegal ke depan harus lebih sejahtera dan maju. Untuk misi salahsatunya adalah reformasi birokrasi, peningkatan PAD dan lainnya.

Sutrisno