blank
Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Foto: Dok/UKSW (22/5/2024)

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Prestasi gemilang kembali diraih Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Kali ini prestasi datang dari Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang berhasil meraih peringkat pertama Academic Leader Pimpinan Universitas, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI.

Kabar gembira yang diterima hari ini, Rabu (22/5/2024) digelar dalam acara Sidang Pleno dan Penyampaian Secara Umum Hasil Sidang Pleno yang diadakan secara daring.

Rektor Intiyas, sapaan akrab rektor perempuan pertama UKSW ini menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. “Saya bersyukur atas prestasi ini, semoga dapat meningkatkan kinerja institusi UKSW,” katanya.

Berbagai prestasi dan juga raihan kampus UKSW dipresentasikan Guru Besar perempuan pertama di UKSW dalam sesi penilaian. Sejak resmi menjadi Rektor UKSW pada 30 November 2022, Rektor Intiyas terus melakukan gebrakan dan inovasi dalam berbagai bidang. Kebijakan tata kelola yang dibangun dengan komitmen kerja Satu Hati (Sinergis, Patuh, Harmonis, Teladan, dan Integritas) menjadi pondasi kuat untuk mensinergiskan gerak langkah di tingkat fakultas, program studi, dan juga direktorat serta unit penunjang.

Dalam bidang pengajaran, ruang bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan entrepreneurship dibuka lebar untuk menghasilkan berbagai inovasi menggantikan skripsi atau dikenal dengan tugas talenta unggul.

“Kami juga melakukan transformasi fasilitas salah satunya ruang kelas tematik sehingga proses belajar menjadi asyik dan menyenangkan. UKSW juga membuka lebar kesempatan dalam bidang entrepreneurship di kalangan mahasiswa, dosen, dan tendik sebagai salah satu upaya untuk mencapai visi entrepreneurship research university. Tahun ini kami memasuki tahun kedua penyelenggaraan program Your Proud untuk melahirkan wirausahawan muda,” terang Rektor Intiyas.