Relawan Bolone Mas Luthfi Kudus memasang ratusan baliho yang mendukung Kapolda Jateng tersebut menjadi Calon Gubernur Jateng dalam Pilkada 2024 mendatang. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Relawan Bolone Mas Luthfi Kudus Kabupaten Kudus memasang ratusan baliho untuk mendukung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi maju dalam Pilgub Jateng 2024. Baliho-baliho tersebut dipasang di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kudus.

Koordinator Bolone Mas Luthfi Kabupaten Kudus, Didik HS mengatakan pemasangan baliho tersebut merupakan  inisiatif masyarakat yang bergabung dalam relawan Bolone Mas Luthfi. Dengan sukarela dan swadaya, mereka membuat baliho untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng 2024.

“Relawan Bolone Mas Luthfi ini muncul dari keinginan masyarakat untuk mendapatkan pemimpin Jateng yang baik. Dan sosok Pak Luthfi ini kami anggap sebagai figure yang paling pas untuk memimpin Jateng lima tahun ke depan,”ujar Didik, Selasa (14/5).

Menurut Didik, biaya pembuatan dan pemasangan baliho tersebut sepenuhnya merupakan hasil sumbangan sukarela para relawan. Baliho yang dipasang juga dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Selain menampilkan gambar Ahmad Luthfi, baliho tersebut juga berisikan tulisan ‘Bapak Ahmad Luthfi, Jenengan Tiyang Sae. Sedoyo Masyarakat Nyuwun lan Nyengkuyung Kerso Dados Gubernur Jawa Tengah (Bapak Ahmad Lutfhi, Anda Orang Baik. semua Masyarakat Mohon dan Mendukung untuk Bersedia Menjadi Gubernur Jawa Tengah’.

Menurut Didik, tulisan yang ada dalam baliho tersebut merupakan ungkapan hati dari Sebagian besar masyarakat di wilayah Kudus. Hal tersebut sebagai bentuk keinginan dan dukungan masyarakat agar Ahmad Luthfi maju sebagai Cagub Jateng 2024.

“Jadi masyarakat yang menginginkan Pak Luthfi jadi Cagub Jateng. Pak Luthfi terbukti menjadi Kapolda Jateng terlama dan kondisi Jateng kondusif. Jateng lebih aman, nyaman, dan sejahtera,” kata Didik.

Melalui Baliho tersebut, Didik berharap Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jateng bersedia untuk mencalonkan diri dan maju sebagai Cagub Jateng 2024. Pihaknya menjamin majunya Ahmad Luthfi akan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

“Kami selaku relawan, siap untuk bergerak dan bekerja memenangkan Pak Luthfi dalam Pilgub Jateng nanti,”tandasnya.

Ali Bustomi