Luluk Agus Yulianto (LAY) saat mengikuti ngaji rutin di ponpes Nailul Muna Kalipucang Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Setelah beberapa hari terakhir ini melakukan safari politik kepada para petinggi partai dan melakukan konsolidasi Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara, Kamis, (10/5/2024) malam, Luluk Agus Yulianto (LAY) sowan kepada KH. Ali Masrukin pengasuh pondok pesantren (ponpes) Nailul Muna Kalipucang, Welahan, Jepara.

Santri ponpes Nailul Muna Kalipucamg Welahan.

Kunjungan LAY ke ponpes Nalul Muna dalam rangka meminta petunjuk kepada Kiai Ali Masrukin terkait niatnya maju dalam kontestasi Pilkada Jepara, sekaligus menyempatkan diri untuk mengikuti ngaji rutinan kitab Irsyadul Ibad.

Seperti diketahui, Kitab Irsyadul Ibad merupakan kitab karangan Syekh Zainuddin Bin Abdul Aziz Al-Malibari. Kitab Irsyadul Ibad adalah kitab yang membahas tentang masalah-masalah fiqih dilengkapi dengan nasehat yang bersumber dari hadits nabi dan kisah-kisah para ulama’ terdahulu sehingga menawarkan banyak Nilai-nilai pendidikan akhlak.

Ketika disinggung kunjungannya ke ponpes Nailul Muna juga dalam rangka meminta dukungan dari Kiai Ali Masrukin dalam Pilkada Jepara ke depan, LAY tidak menepis anggapan itu.

“Ya, salah satu tujuan saya sowan ke Kiai Ali Masrukin memohon dukungan, juga ingin mendengarkan dawuh dan nasehat beliau”, ungkap LAY.

“Sebagai masyarakat yang hidup di lingkungan santri, dawuh-dawuh dari para kiai harus menjadi pegangan saya untuk melangkah. Tidak hanya ke ponpes Nailul Muna saja, Insyaallah dalam waktu dekat saya akan mengunjungi beberapa ponpes dan kiai di Jepara”, terang Ketua Relawan Bolone Mase Jepara ini.

“Urusan spiritual harus tetap jalan, karena kita butuh asupan itu ke dalam diri kita, beriringan dengan urusan duniawi”, pungkas LAY.

ua