blank
Babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan se-Kota Semarang, mempertemukan Tim Bulu Tangkis Sampangan vs Sendangmulyo A. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulu Tangkis Sampangan dan Sendangmulyo A, bertemu di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Se-Kota Semarang, setelah di semifinal menang atas lawan-lawannya, pada pertandingan yang digelar di Gelora Universitas Semarang (USM), Kamis (9/5/2024).

Di semifinal, tim Kelurahan Sampangan yang dipandegani Tahron, melibas tim Kalipancur dengan skor 2-0. Adapun tim Sendangmulyo yang dimotori Gizalias Nurrafi’u menghentikan perlawanan Pudak Payung dengan skor 2-0.

Partai final akan dimainkan Jumat (10/5/2024) sore ini pukul 15.00 WIB, setelah selesai partai final kelompok umur, antarpelajar SMA dan mahasiswa.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri yang Menyatroni Rumah Tak Berpenghuni

Partai final antara tim Sampangan dan Sendangmulyo diprediksi bakal seru. Pasalnya, kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Baik dari Sampangan maupun Sendangmulyo A, sama-sama memiliki pemain muda yang masih aktif berprestasi.

”Partai final nanti bakal ramai, karena kedua kelurahan bakal menurunkan pemain-pemain yang masih bagus. Saya melihat, materi pemain Sendangmulyo merata, sedangkan Sampangan memiliki dua pemain bagus, Abiyyi dan Bangkit, yang akan sulit ditembus lawan,” kata mantan pemain Semarang, Didik.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia, Muhaimin. Menurutnya, tim Sendangmulyo memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan partai final. Sebab, materi pemain Sendangmulyo rata-rata tipe permainan ganda.

BACA JUGA: YPMNU Jepara Adakan Pembekalan Pengurus dan Guru PAUD serta TPQ MUSLIMAT NU

”Sendangmulyo ada Iwan Purwanto, Gizalias, Raymond, dan Benny. Mereka cukup bagus kalau main ganda,” ujarnya.

Kejuaraan antarkelurahan se-Kota Semarang ini, memperebutkan hadiah total sebesar Rp 8 juta. Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta, Juara II Rp 2 juta, sedangkan Juara III bersama masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

”Kami berharap, kejuaraan antarkelurahan ini bisa rutin digelar setiap tahun. Bahkan ada usulan dari peserta, untuk dipertandingkan ganda veteran usia total 90 tahun, dengan minimal usia pemain 40 tahun. Usulan ini saya akomodasi untuk jadi pertimbangan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kejuaraan antarkelurahan yang baru pertama kali digelar ini, bisa berjalan lancar, karena didukung Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI.

Riyan