blank
Luluk Agus Yulianto (LAY) bersama Kuat Hermawan Santoso Koonas Relawan Bolone Mase.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Salah satu kekuatan besar dalam percaturan politik di tanah air saat ini adalah Relawan Bolone Mase. Relawan yang sukses dalam mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakli Presiden Republik Indonesia ini mempunyai jaringan dari pusat hingga daerah, bahkan tingkat RT.

Hal ini disampaikan oleh Kuat Hermawan Santoso, Koordinator Nasional (Koornas) Bolone Mase saat menghadiri langsung konsolidasi relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara, Rabu (8/5/2024) di balroom Two Rich Hotel Bandengan.

blank
Konsolidasi Relawan Bolone Mase di Jepara dihadiri para tokoh sentral dari Solo.

Acara yang bertajuk “Sambung Roso, dan Sambung Peseduluran Relawan Bolone Mase Jepara” ini juga dihadiri tokoh senior dalam relawan Bolone Mase, Agung Bakar, Koorwil se- Pati Raya Prasetyo, Korkab Jepara Luluk Agus Yulianto (LAY), Koorcam, Koordes, hingga Koor RT se Kabupaten Jepara.

Hadir juga Forkopimda, pengusaha, kiai, santri, relawan Bolone Mase se-Kabupaten Jepara, serta Koordinator Bolone Mase dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, Koornas Bolone Mase yang akrab disapa Kuat ini menyampaikan bahwa kekuatan relawan Bolone Mase dalam mengantarkan Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Pak Prabowo sudah tidak diragukan lagi.

“Meskipun awalnya hinaan, cacian mengarah ke kita namun sikap para relawan yang sabar, tetap menahan amarah tidak membalas cacian merupakan sikap yang sangat luar biasa”, terang kuat di hadapan seluruh Relawan Bolone Mase ini.

Lebih jauh Kuat mengatakan kekuatan relawan Bolone Mase khusus yang ada di Jawa Tengah saat pilpres kemarin sebanyak 119 ribu relawan. “Buktinya kita memenangkan pertarungan di Jawa Tengah”, tegas orang kepercayaan Gibran ini.

“Saat ini banyak relawan yang ikut-ikutan menggunakan nama “Bolo” meniru kesuksesan Bolone Mase”, lanjut Kuat.

Masih menurut Kuat, kader dari Relawan Bolone Mase harus diberi kesempatan untuk memimpin daerah masing-masing. “Termasuk Mas LAY ini (Luluk Agus Yulianto). Namun semuanya harus tetap mengikuti mekanisme politik yang ada. Karena kita bukan partai politik”, terang Kuat.

Sementara itu, Koorkab Bolone Mase Luluk Agus Yulianto menyatakan akan tegak lurus dan taat intruksi dari pusat.

“Saya hari ini cukup senang, saya cukup tenang karena pada hari ini Mas Kuat sudah ada di Jepara”, tegas LAY, yang digadang-gadang akan maju dalam kontestasi bacabup dan bacawabup Kabupaten Jepara 2024.

ua