blank
Zaenal Afrodi saat mengembalikan berkas ke Kantor PDIP

JEPARA (SUARABARU.ID)- Arah mata angin politik di Kabupaten Jepara jelang Pilkada 2024 semakin sulit untuk diprediksi. Nama-nama baru yang awalnya hanya dianggap sebagai penggembira dalam kontestasi bacabup dan bacawabup, hari ini semakin menunjukan ekistensinya dalam bursa.

blank
Saat mengembalikan berkas ke DPC PKB.

Hal ini terlihat dari gerak langkah Zaenal Afrodi dalam mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPC PDIP Jepara.

Ada yang menarik dari proses penyerahan berkas Zaenal Afrodi ke Kantor DPC PDIP. Di hadapan media, Sekretaris Tim Penjaringan PDIP Kabupaten Jepara, Nur Cholis mengatakan bahwa datangnya Zaenal Afrodi untuk mengembalikan berkas pendaftaran di hari ini Kamis (9/5/2024) adalah suatu penngecualian.

Seperti diketahui bahwa pendaftaran penjaringan bacabup dan bacawabup dari DPC PDIP telah ditutup pada 30 April 2024 lalu. Namun Zaenal Afrodi masih diberi kesempatan untuk mendaftar.

“Ini arahan dari pimpinan untuk memberi kesempatan tokoh-tokoh muda Jepara untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada Jepara”, ungkap Nur Cholis.

Apakah ini berarti peluang Zaenal Afrodi lebih besar untuk mendapatkan rekom dari DPP PDIP, secara diplomatis Nur Cholis  mengatakan bahwa semua peluang sama. “Tanggal 10 Mei besok semua berkas harus lengkap semua untuk kemudian kita serahkan ke DPW PDIP pada tanggal 15 Mei”, terang Nur Cholis.

Dari informasi, sampai dengan hari ini 9 Mei 2024 sebanyak 15 calon telah mendaftar penjaringan di PDIP. “Sebanyak 6 orang mendaftar bacawabu sisanya sebagai bacabup”, kata Nur Cholis.

Sementara itu, saat Zaenal Afrodi mengembalikan berkas ke Kantor DPC PKB didampingi Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Jamaludin Malik, sempat terjadi pembicaraan ke arah koalisi antara Partai Golkar dan PKB.

“Tidak menutup kemungkinan paska pertemuan di Rengkot Buyut (PKB, Gerindra, PPP) meskipun belum fix, kita ajak gabung Partai Golkar untuk masuk menjadi bagian dari koalisi kita. Nanti kita akan uji nama-nama calon yang masuk terutama kapasitasnya, visi misinya dan elektabilitasnya, ungkap Ketua DPC PKB Nuruddin Amin (Gus Nung).

ua