blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto. Foto: Dok/Humas (8/5/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengajak jajarannya untuk tidak pantang menyerah dalam menjalani kehidupan.

“Sesulit apapun hidup di dunia, tidak perlu dikhawatirkan, karena pasti dibalik setiap kesulitan akan ada kemudahan,” kata Tejo di Kanwil Kemenkumham Jateng pada Rabu (8/5/2024).

Tejo menganalogikan tantangan dalam hidup seperti saat mengendarai sepeda di jalan menanjak. “Saat di Kalimantan Selatan dulu, saya sering gowes dan melalui tanjakan, saya berpikir jangan putus asa karena setelah tanjakan pasti ada turunan, begitulah hidup,” tuturnya.

Demikian pula dalam melaksanakan tugas dan fungsi, terkadang menemui hambatan dan kendala, namun tetap harus dapat meninggalkan legacy yang baik.

“Untuk menjadi baik dan meninggalkan legacy yang baik, kadang harus mengorbankan waktu, pikiran dan hati. Seperti halnya satker dalam mendapatkan predikat WBK dan WBBM. Itu semua dibutuhkan pengorbanan,” terang Kakanwil.

“Tidak bisa kita mengangkat derajat dan marwah Kemenkumham jika kita tidak berjuang, dan berkorban. Kita harus mampu membangun sinergitas dan soliditas dalam membangun Kanwil Jateng agar memiliki penilaian positif dari masyarakat,” terangnya.

Kakanwil juga mengajak untuk bersama-sama membangun Kanwil Kemenkumham Jateng menjadi institusi yang baik, yang memiliki nilai positif di internal maupun eksternal.

“Jika selama ini ada salah mohon dimaafkan karena saya juga manusia biasa, silahkan tegur jika ada keliru,” ucapnya.

Ning S