CdM Reda Manthovani melakukan kunjungan ke Pelatnas NPCI di Solo. Foto: Dok/Humas (9/5/2024)

Untuk meraih prestasi bagus di Paralimpiade 2024, Reda berharap kekompakan seluruh atlet, NPC harus satu visi dan satu target sehingga saling support dan menjadi selaras.

Sebelumnya, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia secara resmi memperkenalkan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris. Pada olahraga multi event tingkat dunia yang ke-17 ini, Kontingen Indonesia akan dipimpin oleh CdM, Prof. DR. Reda Manthovani, SH, LLM.

Reda Manthovani saat ini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) di Kejaksaan Agung Jakarta. Sejak usia muda, Reda telah menggeluti berbagai cabang olah raga khususnya bela diri taekwondo dan pencak silat. Pria kelahiran Jakarta 20 Juni 1969 itu juga merupakan pegiat olah raga lari.

Sementara itu Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun menyambut gembira kehadiran Reda sebagai CdM Indonesia untuk Paralimpiade 2024 Paris.

“Pak Reda adalah seorang olahragawan. Jadi patut kita berbangga karena Pak Reda akan memimpin kita ke Paralimpiade Paris 2024. Beliau merupakan sosok yang luar biasa, baik di pemerintahan maupun di olah raga,” ujarnya.

Paralimpiade 2024 akan diadakan di Paris pada 28 Agustus hingga 8 September 2024. Hingga saat ini, Indonesia telah meloloskan 23 atlet ke pesta olah raga disabilitas dunia tersebut.

Ning S