blank
Para pebulutangkis sedang bertarung di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Se-Kota Semarang, yang digelar di Gelora USM. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Kelurahan Sendangmulyo A melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Antarkelurahan Se-Kota Semarang, yang digelar di Gelora USM, Rabu (8/5/2024). Di babak perempatfinal, tim Sendangmulyo A mengalahkan Kelurahan Kalisegoro dengan skor 2-0.

Di semifinal yang dipertandingkan Kamis (9/5/2024) mulai pukul 16.00 WIB, tim Sendangmulyo A akan bertemu tim Kelurahan Pudak Payung, yang menang atas Kelurahan Pandean Lamper dengan skor 2-1.

Dalam partai lain, tim Kelurahan Sampangan juga lolos ke semifinal, setelah unggul atas Kelurahan Srondol Wetan dengan skor 2-0. Di semifinal, Kelurahan Sampangan akan bertemu Kelurahan Kalipancur, yang menundukkan Kelurahan Bongsari dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Dua Mahasiswa USM Ikuti Lomba NUDC 2024

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, kejuaraan antarkelurahan se-Kota Semarang digelar bersaman dengan USM Open 2024, yang mempertandingkan kelompok umur, antarpelajar SMA/Sederajat, dan antarmahasiswa se-Indonesia. Untuk kelompok umur mempertandingkan nomor mulai dari usia dini, anak, pemula, dan remaja.

”Bagi juara satu di kelompok pelajar SMA untuk tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran, kami menyediakan beasiswa kuliah di USM,” katanya.

Menurutnya, tujuan digelar kejuaraan antarkelurahan ini, untuk mendekatkan diri USM dengan masyarakat. Sebab, selama ini USM telah dipercaya masyarakat sebagai tempat menempuh pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

BACA JUGA: DPC Peradi Kendal Gelar Halal Bihalal dan Rapat Anggota VI

”Melalui kejuaraan antarkelurahan ini, kami ingin masyarakat makin mengetahui USM secara langsung, sehingga makin yakin untuk mengkuliahkan putra-putrinya di USM,” jelasnya.

Dia menambahkan, USM memiliki Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, FTIK, FTP, Fakulkas Ekonomi, Fakultas Teknik, Magister Manajamen, Magister Hukum, dan Magister Psikologi.

”Kami berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI yang telah mendukung kejuaraan USM Open ini,” ungkapnya.

Riyan