Anis Fariqoh, S.Pd.I nahkoda baru Fatayat NU Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) PC Fatayat NU Jepara yang digelar di Gedung MWCNU Tahunan, belum lama ini telah menentukan Ketua Baru. Anis Fariqoh resmi menjadi nahkoda baru PC Fatayat NU Jepara 2024-2029.

Anis Fariqoh bersama suami dan anak-anaknya.

Konfercab yang diikuti mulai tingkatan Ranting Fatayat, PAC Fatayat hingga PC Fatayat secara meyakinkan memilih Anis Fariqoh dengan perolehan 160 suara. Sedangkan kandidat lainnya, Santi Andriyani memperoleh 92 suara.

Perempuan yang memang lama aktif di dalam organisasi NU ini kepada suarabaru.id mengaku sangat menyukai tantangan, multitasking, dan terbiasa bekerja dalam tim.

“Dengan skill komunikasi yang baik, tentunya kita akan berorientasi pada detail dan manajemen yang baik juga”, ujar Anis yang sejak tahun 2016 menjabat sebagai Kepala Sekolah TK Islam Tarminussibyan hingga sekarang.

Rekam jejaknya dalam organisasi Fatayat NU tidak perlu diragukan lagi. Perempuan kelahiran Desa Troso, Pecangaan pada 17 Mei 1983 memulai Khidmah di Fatayat dengan menjadi sekretaris Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Desa Troso pada tahun 2014, tahun 2016-2020 Anis dipercaya menjadi sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Pecangaan.

Pada tahun 2020-2023, ibu empat anak ini mendapat mandat menjadi Ketua PR Fatayat NU Desa Troso. Dalam pengurusan PC Fatayat periode 2019-2024 Anis dipercaya di bidang pengkaderan.

Alumni dari MI Miftahul Huda, MTs Walisongo, MA Walisongo, Unisnu Jepara dan IVET Semarang ini, dalam konfercab XII mengusung Visi terwujudnya pemudi NU yang berahlakul karimah, berbudaya dan mandiri.

Istri dari Nur Kholis S.Pd.ini mempunyai misi mempertahankan loyalitas, solidaritas dan kekuatan kader, sebagi media pengembangan sosial, budaya dan ekonomi.

ua