blank
Zaenal Afrodi, tokoh muda Jepara yang siap bertarung dalam kontestasi Pilkada Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Generasi ‘Z’ atau yang biasa disebut Gen Z sudah mulai mewarnai dunia politik di tanah air. Di Kabupaten Jepara, anak-anak muda ini sepertinya akan menjadi penantang serius dalam bursa bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pilkada 2024.

Hal ini terlihat dari keseriusan salah satu tokoh muda Jepara yang bernama Zaenal Afrodi. Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Jepara ini didorong kalangan milenial, khususnya para pengusaha muda Jepara untuk maju dalam bursa cabup dan cawabup Jepara.

blank
Saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai NasDem.

Dari pantauan suarabaru.id, Zaenal Afrodi yang akrab disapa Zed ini telah mengembalikan formulir penjaringan pendaftaran bacabup dan bacawabup dari Partai NasDem, Selasa (7/5/2024). Tidak tanggung-tanggung sebanyak 10 komunitas anak-anak muda ikut dalam rombongan tersebut.

Para Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Jepara, Komunitas Ekonomi Kreatif Jepara, Komunitas Pengusaha Tembakau Jepara, Para Pengusaha Furniture, Pengusaha Property, Komunitas Vape Jepara, HIPMI Perguruan Tinggi, Advokat Muda Jepara, Aliansi Gerakan Pemuda, serta Relawan Pengusaha Nasional (REPNAS ikut terlibat dalam Pemenangan Parabowo Gibran.

“Kedatangan kami ke kantor Partai Nasdem adalah bagian dari keseriusan kami sebagai masyarakat Jepara yang ingin perubahan Jepara yang lebih baik”, ujar Zed.

“Salah satu wasilah yang harus ditempuh dalam mewujudkan cita-cita itu adalah ikut terlibat secara aktif dalam Pilkada mendatang. Hari ini kami datang mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Partai NasDem” ungkap Zed saat diterima oleh pengurus Partai NasDem Kabupaten Jepara.

“Kami ingin meyakinkan kepada semua ketua partai, terutama Ketua Partai Nasdem Jepara, bahwa di jepara ada banyak anak muda yang mempunyai integritas, kapasitas dan kapabilitas yang sudah teruji dan mumpuni dalam memimpin Kabupaten Jepara”, terang pemilik Resto Taman Kopi tersebut.

Lebih lanjut,  pria yang juga Ketua Persatuan Basket Indonesia (PERBASI) Kabupaten Jepara Ini sangat berharap dalam proses tahapan penjaringan ini, nantinya ketua partai Nasdem Jepara, akan memberikan dukungan untuk meyakinkan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, agar benar-benar selektif dalam memberikan rekomendasi.

“Partai NasDem satu-satunya partai yang mempunyai slogan perubahan. Perubahan itu akan datang jika calon yang dipilih adalah orang yang betul betul teruji bebet, bobot dan bibitnya”, pungkas Zed.

ua