blank
Totos Rasiti dan Richelle mempromosikan film 'Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan' ke sekolah-sekolah dari SMK dan SMA.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Hadirnya jutaan penonton tidak serta datang dengan sendirinya, mereka perlu kita undang oleh Produser, Sutradara, artis dan kru. Sekalipun lewat cara promosi yang efisien dan tepat sasaran, semua elemen wajib membantu agar film yang diproduksi bisa memancing penikmat film untuk berbondong-bondong ke gedung bioskop.

Setidaknya itu yang tengah diupayakan oleh Ganesa Film agar film terbarunya ‘Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan’ bisa dinikmati jutaan penonton yang tengah hapening dengan genre horor.

“Sebagai produser kami wajib memiliki target penonton, semua itu agar memotivasi kami untuk membuat promosi yang benar dan tepat sasaran di masyarakat pecinta film Indonesia,” ujar Subakti Is produser Ganesa Film saat bincang dengan awak media di Hotel Djangkar Bumi, Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta belum lama ini.

Baca Juga: Tayang Besok di Bioskop Kesyangan! Yuk Simak Sinopsis Film Horor Misteri Korea ‘Exhuma’

Ganesa Film tengah menempuh jalan yang tidak pernah atau bahkan tidak kepikiran oleh produser lain untuk berpromosi ke sekolah-sekolah SMK dan SMA dari Bogor, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

“Cara ini dilakukan Ganesa Film dengan mendekatkan diri ke calon penontonnya, yakni Gen Z dan Generasi Milenial dengan mendatangi sekolah-sekolah sangat tepat. Dan pekerjaan yang tidak mudah, butuh tenaga dan pikiran serta kemauan dari semua pihak untuk bersama-sama berjuang agar film karyanya bisa dinikmati jutaan penonton,” ujar Sutrisno Buyil Wartawan peliput industri film yang sekaligus Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

Untuk itu Subakti Is berterima kasih kepada Totos Rasiti, Richelle, Teuku Rassya, Donny Alamsyah, Mila Rosinta, Stani dan Hestu Saputra.

Baca Juga: Sambut Pemilu 2024, Ratusan Mahasiswa UKSW Nonton Bareng Film “Kejarlah Janji” Bersama KPU RI

“Sebagai pemain saya berkewajiban untuk membantu mempromosikan film saya bintangi. Soal hasil penonton dari upaya kita berpromosi, kita kembalikan kepada yang di Atas,” kata Totos Rasiti salah satu pendukung film yang juga dibintangi utamai Kinaryosih, Nikita Mirzani, Donnya Alamsyah, Teuku Rassya, Richelle, Mila Rosanti dan Stania Arifasti.

Menurut catatan penulis, Totos Rasiti dan Richelle tidak pernah absen mempromosikan film ‘Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan’ dari SMK yang ada di Bogor, Tangerang, Jakarta, Yogyakarta , Gunung Kidul, Semarang dan Solo.

“Apa yang saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai seorang pemain, lelah memang. Namanya bekerja yang mesti capai, tapi dengan berpromosi ke berbagai daerah, saya bisa jalan-jalan gratis ujar Richelle dengan senyum sumringah.

Sebagai pemain, Richelle berharap banyak agar film yang akan tayang di bulan Juni 2024 mendatang bisa mendapatkan penonton hingga jutaan penonton

“Seperti harapan produser yang mentargetkan lima juta penonton, saya dan pemain lain juga seperti itu. Syukur bisa lebih,” tukas Richelle.

Claudia