blank
KPU RI Goes to Campus di Balairung UKSW. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Goes to Campus, Selasa (30/01/2024) di Balairung Universitas.

Kegiatan ini dilakukan dalam bingkai Sosialisasi Pemilu 2024 Nonton Bareng Film Pemilu “Kejarlah Janji”, Segmen Pemilih Pemula dan Muda di Kota Salatiga Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan yang bertajuk “KPU Menyapa Sinergitas dan Kolaborasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024” ini diikuti sebanyak 317 peserta yang terdiri dari mahasiswa UKSW dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMA) Kristen Satya Wacana.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., menyambut dengan sukacita kunjungan dari KPU tersebut. Selain itu, Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU karena telah memfasilitasi UKSW dalam memberikan layanan pindah memilih bagi civitas academica, khususnya mahasiswa.

“Kami bersyukur karena UKSW mendapat kunjungan dari tim KPU dalam rangka sosialisasi berbasis pendidikan pemilu bagi pemilih pemula dan muda di UKSW,” katanya.

Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu menyampaikan bahwa melalui acara ini diharapkan mahasiswa mendapatkan informasi penting terkait pelaksanaan pemilu. “KPU akan melakukan sosialisasi melalui sebuah film, untuk itu tugas dan tanggung jawab kita yaitu menggunakan hak pilih kita,” imbuhnya.