blank
KPU RI Goes to Campus di Balairung UKSW. Foto: Dok/UKSW

Tuntunan bagi mahasiswa

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) KPU Provinsi Jawa Tengah Akmaliyah, S.Pd.I., M.Pd., mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari para peserta nonton bareng ini.

“Dalam acara ini KPU mempersembahkan film berjudul Kejarlah Janji karya sutradara Garin Nugroho dengan genre drama komedi. Diharapkan melalui film ini menjadi tuntunan bagi mahasiswa UKSW dalam menyongsong Pemilu 2024,” imbuhnya.

Akmaliyah melanjutkan, sosialisasi melalui film Kejarlah Janji ini merupakan salah satu strategi efektif yang dilakukan oleh KPU RI untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilu kepada generasi muda.

Di samping itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga Non Pemerintahan dan Lembaga Kemasyarakatan KPU RI Teddy Irawan menerangkan terdapat beberapa pesan yang ingin disampaikan melalui film ini kepada generasi muda. Beberapa pesan tersebut, lanjutnya, yaitu semakin sadar politik, bagaimana cara mengenal pemimpin, tidak percaya hoax, dan tidak boleh golongan putih (golput) saat Pemilu serentak 2024.

“Film ini kami launching pada September 2023 lalu. Harapan kami melalui film ini dapat mencerdaskan pemilih-pemilih pemula dan muda untuk semakin sadar politik dan tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang,” bebernya.

Lebih lanjut disampaikannya, film yang diproduksi dengan menarik, tidak kaku, dan memasukan unsur komedi serta bersifat mendidik ini bertujuan agar pesan yang terkandung dalam film dapat tersampaikan kepada penonton dengan baik.