blank
Kim Go Eun pemeran Film horor misteri korea 'Exhuma'. Foto: imdb

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Film Korea Selatan ‘Exhuma’ yang baru dirilis pada tanggal 22 Februari dan berhasil menembus box office Korea! bagaimanakah ceritanya sehingga dapat menarik perhatian banyak penonton? Atau jajaran pemain yang membintangi film ini menjadi daya tariknya?

‘Exhuma’ adalah film misteri okultisme tentang dua orang pengusir setan, seorang petugas pemakaman, dan seorang ahli feng shui. Mereka bekerja bersama untuk merelokasi kuburan misterius dengan imbalan uang dengan jumlah besar.

Melansir Asianwiki, Senin (26/2/2024) ‘Exhuma’ berfokus pada kisah sebuah keluarga kaya di Los Angeles mengalami serangkaian peristiwa supernatural dan ganjil. Kemudian keluarga tersebut menghubungi dukun muda terkenal Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun).

blank
Film horor misteri korea ‘Exhuma’. Foto: imdb

Menurut kedua dukun muda tersebut peristiwa supranatural yang terjadi berkaitan dengan leluhur keluarga mereka. Untuk itu Hwa Rim meminta bantuan ahli feng shui Sang Deok (Choi Min Sik) dan pengurus pemakaman Young Geun (Yu Hae Jin).

Mereka berusaha menemukan kuburan leluhur keluarga tersebut di desa terpencil di Korea Selatan dan menggali kuburannya. Namun serangkaian peristiwa ganjil terjadi pada mereka. Dapatkah keempat orang tersebut membantu kliennya agar hidup tanpa gangguan supranatural?

Kisah olkutisme tersebut berhasil menarik penonton dalam jumlah besar hanya dalam waktu 4 hari. Melasnir Soompi, Senin (26/2/2024) pada hari ini Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film ‘Exhuma’ secara resmi telah melampaui 2 juta penonton bioskop. Terhitung telah mencapai angka 2.299.706 penonton per hari ini. Ini berarti film tersebut hanya membutuhkan satu akhir pekan untuk mencapai pencapaian spektakuler.

Seperti dilansir dari Suara.com, secara khusus kolaborasi aktor senior Choi Min Sik dan Yu Hae Jin serta aktor muda berbakat, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun menambah daya tarik pemirsa. Bagaimana keempat karakter utama ini mampu membawa alur cerita olkutisme di tengah moderenitas saat ini. Pesona Kim Go Eun dan Lee Do Hyun yang tampil berbeda dengan kemunculannya sebagai dukun muda yang berbakat juga patut dinantikan bukan?

Bagi para pecinta film di tanah air jangan khawatir, karena film ‘Exhuma’ dipastikan akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 28 Februari 2024.

Claudia