blank
Para atlet dari UKM MMA USM, berfoto bersama dengan medali yang diraihnya di Kejurnas Seni Tarung Tradisi 2024, Piala Dandim-Kapolres. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mix Martial Arts (MMA) Universitas Semarang (USM), sukses meraih 1 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Seni Tarung Tradisi 2024 Piala Dandim-Kapolres, di GOR Bung Karno, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (27-28/4/2024).

Menurut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH, UKM MMA baru dibentuk tiga bulan lalu. Namun meski UKM ini baru dibentuk, pihaknya mengapresiasi atas prestasi para atletnya.

”Kami berharap, UKM MMA USM bisa semakin berkembang dan berprestasi di kancah yang lebih tinggi lagi,” katanya.

BACA JUGA: Tim PkM FE USM Beri Pelatihan dan Pendampingan ke UMKM Klaster Bandeng

Pelatih MMA USM, Dodok menyatakan, dalam kejurnas itu, USM menurunkan sembilan atletnya. Mereka adalah Dinda Auralia Putri, Gilang Fajar K, Rangga Figo, M Ardan Putra, Arde Nawa, Yasser, Arya Erlangga, Erfan Nurrohim, dan David Sion.

”Adapun yang berhasil meraih emas adalah Yasser, yang di partai final mengalahkan Misbakhul Munir. Sedangkan medali perak diraih M Ardan Putra, Dinda Uralia, Rangga Figo, Arya Erlangga, Arde. Sedangkan perunggu diraih David Sion, Gilang Fajar, Erfan,” ungkap Dodok.

Disampaikan juga, meskipun fisik anak didiknya masih perlu ditingkatkan, tetapi semangat bertandingnya sangat tinggi.

”Saya bersyukur, anak-anak mampu menjalankan instruksi dengan baik. Mereka tampil fight, dan keinginannya untuk menjadi juara sangat tinggi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada USM, yang telah mendukung penuh dan memasilitasi para atlet selama bertanding,” tandasnya.

Riyan