Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam pengajian akbar Bedoro Bersholawat. Foto: Dok/Bidhumas

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi hadir dalam pengajian akbar Bedoro Bersholawat di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan Sragen. Dalam pengajian akbar tersebut menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Senin (22/4/2024).

Dalam Bedoro Bersholawat ini juga dihadiri Wakapolda Jateng, para pejabat utama Polda Jateng, Kapolres se-Solo Raya, Bupati serta Forkopimda Kabupaten Sragen.

Kapolda Luthfi pada kesempatan tersebut mengucapkan minal aidzin wal faidzin serta mengenalkan para pejabat utama Polda Jateng, Kapolres se-Soloraya kepada jemaat yang mencapai 20.000 orang itu.

Luthfi juga meminta doa restu agar seluruh polisi Jawa Tengah menjadi polisi-polisi yang terbaik.

“Saya memohon maaf bila kehadiran polisi di lapangan dirasa kurang pas dihati masyarakat. Saya juga memohon doa restu agar polisi di Jawa Tengah menjadi polisi-polisi yang baik. Kalau polisinya baik, tentu masyarakat akan lebih baik,” ungkap Luthfi.

“Baik buruknya polisi ditentukan oleh masyarakat sekitar. Kepolisian di Jawa Tengah ini adalah milik masyarakat,” tambahnya.

Luthfi menyebut, Kepolisian di Jawa Tengah telah menyelesaikan pengamanan Operasi Mantap Brata Candi 2024 yang sudah hampir satu tahun berlangsung aman dan tertib, serta Operasi Ketupat Candi 2024 yang berlangsung aman dan lancar, sehingga seluruh masyarakat merasa puas dengan keamanan di Jateng.

Menurutnya, semua dapat terjadi berkat keikutsertaan seluruh masyarakat, sehingga wilayah Jawa Tengah menjadi aman dan tertib.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memohon doa restu kepada Habib Syech, untuk keamanan Operasi Kepolisian kedepan, yakni Operasi Mantap Praja Candi 2024, yang pelaksanaannya akan berlangsung hingga akhir tahun 2024 ini, agar berjalan kondusif.

“Seperti pemilihan umum sebelumnya, Operasi Mantap Praja ini untuk memilih Walikota, Gubernur dan Bupati. Kita boleh beda pilihan, tapi kesatuan dan persatuan tetap diatas segalanya, sehingga wilayah kita tetap wilayah yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo,” tuturnya.

Sementara itu Habib Syech berdoa agar selama kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Lufhfi di Jawa Tengah terus terjaga, dan situasi selalu aman, tidak ada permasalahan apapun.

“Kerja sama yang baik antara kepolisian dengan para kyai ini terus kita lanjutkan sampai akhir hayat, bukan hanya sampai pada pemilihan gubernur, walikota atau bupati. Indonesia harus aman, Indonesia harus damai dan kondusif, tidak boleh ada permasalahan-permasalahan apapun, yang ada hanya kenikmatan dan keberkahan,” ucap Habib Syech.

Ning S