blank
Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu KH Afifudin Chanif (Gus Afif) menerima kunjungan Kapolres Kebumen AKBP Recky Robertho dan para pejabat utama, Selasa 16/4.(Foto:Humas Polres Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho bersama pejabat utama Polres Kebumen bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kahfi Somalangu di Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen, Selasa (16/4).

Pengasuh Ponpes Al Kahfi Somalanfu KH Afifuddin Chanif Al Hasani beserta santri menyambut hangat kehadiran rombongan pejabat dari Polres Kebumen tersebut. Apalagi saat ini masih dalam suasana Idulfitri dan Lebaran 1445 H.

Kapolres Kebumen melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, silaturahmi yang dilakukan Polres Kebumen untuk mempererat hubungan umaro dan ulama di Kebumen.

“Kebetulan masih dalam situasi Idul Fitri, kita bersilaturahmi ke Ponpes Al Kahfi Somalangu Kebumen. Tujuannya menjalin kedekatan antara Polres Kebumen dengan Ponpes Al Kahfi juga termasuk dengan para santri,”jelas AKP Heru Sanyoto.

blank
Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho dan pejabat utama bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu KH Afifudin Chanif, Selasa 16/4.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

Menurut Kasi Humas, situasi Kamtibmas yang kondusif selama rangkaian Ramadan dan Idul Fitri 2024 di Kabupaten Kebumen tidak otomatis datang sendiri. Namun ada peran masyarakat, termasuk Ponpes dalam menjaga situasi kondusif  di wilayah masing-masing.

Selama Ramadan hingga Idul Fitri 1445 H, di Kabupaten Kebumen tidak ditemukan kasus ledakan mercon yang membawa korban jiwa seperti tahun sebelumnya. Ini menjadi hal yang positif karena juga didukung masyarakat.

Pada kegiatan silaturahmi itu pula, lanjut AKP Heru, Polres Kebumen meminta doa serta dukungan ulama dan umaro agar ikut menjaga iklim sejuk pada gelaran Pilkada dalam waktu dekat.

“Kita memiliki ulama dan umaro di Kebumen. Kami memohon juga untuk mendoakan Polres Kebumen agar dalam melaksanakan tugas selalu diberikan kesehatan, kekuatan sehingga bisa maksimal dalam melayani masyarakat,”tandas Kasi Humas.

Komper Wardopo