blank
Usai kegiatan podcast di SMKN 1 Semarang, ditutup dengan foto bersama. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM), Muzib Fahmi Bahroni, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Podcast bersama SMKN 1 Semarang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program PKM, ‘Mengenal Lebih Jauh, Apa itu Podcast?’.

Kegiatan yang berlangsung Senin (1/4/2024), di kampus SMKN 1 ini, bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan, dalam memproduksi podcast yang menarik dan informatif.

”Podcast ini membahas berbagai topik menarik, seperti materi dasar podcast, jenis-jenis podcast, manfaat podcast, aplikasi dan alat yang harus digunakan, serta cara memproduksi podcast,” kata Muzib, dalam keterangannya di sela acara.

BACA JUGA: Akibat Tak Mampu Menanjak Truk Pasir Timpa Sejumlah Kendaraan di Semarang Hingga Ringsek

Dipandu 12 mahasiswa PKM Ilmu Komunikasi USM, podcast ini dikemas secara interaktif, dan menyenangkan. Sehingga para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. ”Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa SMKN 1 Semarang, untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang podcast, dan memanfaatkan teknologi untuk berkarya,” imbuhnya.

Antusiasme para siswa SMKN 1 Semarang ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab. Selain itu, diadakan juga sesi tes dan doorprize bagi peserta yang aktif.

Ahmadinejad Al Farisi An Arvi, salah satu siswa SMKN 1 Semarang mengungkapkan, adanya manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini. ”Saya jadi mengetahui arti dari podcast, jenis podcast, dan aplikasi podcast. Dengan adanya pelatihan ini, saya jadi lebih berani bicara di depan banyak orang, dan dapat melatih pikiran untuk berpikir lebih cepat,” tukas dia.

Riyan