blank
Ikatan Ibu-ibu USM, menggelar kegiatan baksos di bulan Ramadan ini, dengan membagikan sejumlah paket sembako, yang dilakukan di teras Auditorium Ir Widjatmoko USM.. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ikatan Ibu-ibu Universitas Semarang (USM), menggelar kegiatan bakti sosial, berupa pembagian paket sembako, yang dilakukan di teras Auditorium Ir Widjatmoko USM, Rabu (4/4/2024).

Wakil Rektor II USM yang sekaligus selaku Koordinator Bakti Sosial, Dr Titin Winarti SKom MM mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ikatan Ibu-ibu USM. Tujuannya, untuk berbagi kebaikan di Bulan Ramadan ini, dengan memberikan bantuan paket sembako pada para penyapu jalan, pembantu umum dan Satpam USM, serta warga sekitar kampus, yang terdampak banjir pada bulan lalu.

”Bulan Ramadan jadi waktu yang baik untuk berbagi dengan sesama. Termasuk para penyapu jalan, pembantu umum di USM, satpam, dan juga warga sekitar, yang baru-baru ini terkena dampak banjir,” katanya.

BACA JUGA: Mahasiswa Ilkom USM Adakan Pelatihan Jurnalistik Digital di SMA Institut Indonesia

Dalam kegiatan itu, pihaknya menyiapkan 90 paket sembako, yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak sayur, dan satu pack teh celup,” lanjutya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, sekaligus Penasihat dari Ikatan Ibu-Ibu USM, Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM menyampaikan, pada Ramadan kali ini, para anggota berbagi paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

”Kami percaya, solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan sangat penting. Keberadaan Ikatan Ibu-Ibu USM ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Prof Kesi berharap, kegiatan ini bisa menjadi embrio, yang mendorong adanya tradisi tahunan di masa mendatang. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini dapat mengembangkan nilai-nilai sosial yang terkandung dalam program kerja Ikatan Ibu-ibu USM.

Riyan