blank
Para pemain PSIS yang sedang menjalani latihan rutin di Lapangan Wisesa, Mranggen, Demak, bertekad untuk tetap bisa bertahan di papan atas Liga 1. Foto: mopsis

DEMAK (SUARABARU.ID)– Pelatih Kepala PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, pihaknya akan berjuang maksimal hingga akhir kompetisi, untuk bisa berada di papan atas klasemen Liga 1. Menurut dia, posisi dan kondisi PSIS bisa seperti ini, juga karena dukungan luar biasa dari suporter

”Seperti diketahui, Stadion Jatidiri saat ini masih dalam tahap renovasi. Sehingga PSIS harus pindah stadion untuk menggelar laga kandang, dan mengakibatkan kurangnya dukungan suporter,” kata Gilbert dalam keterangannya, di sela-sela latihan di Lapangan Wisesa, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Rabu (27/3/2024).

Ditambahkan dia, tantangan itu harus dihadapi, dan PSIS akan terus berjuang hingga akhir kompetisi. ”Mungkin sebagian orang tidak percaya, kami bisa ada di papan atas seperti ini. Kami juga masih berharap adanya dukungan suporter, agar PSIS bisa tetap berada di papan atas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Jaringan Gusdurian Serukan Pembebasan Daniel, Aktivis Lungkungan Karimunjawa

Harapan dari pelatih asal Malta itu, ternyata didukung penuh suporter Panser Biru, jelang laga terdekat menghadapi PS Barito Putera. Perwakilan Panser Biru itu ingin, dalam lima laga sisa, PSIS dapat meraih hasil positif dan mengamankan posisi 4 Besar Liga 1.

”Kami datang ke tempat latihan ini, untuk memberi support penuh, agar bisa meraih kemenangan di laga sisa, dan tetap ada di posisi 4 Besar,” ujar Plt Wakil Ketua Panser Biru, Paulus bersama serombongan suporter menyaksikan latihan tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

Sementara Kapten Tim PSIS, Septian David Maulana, merespons positif dukungan itu, dan bertekad untuk berjuang hingga akhir, guna mendapatkan hasil maksimal.

”Kami akan berjuang di sisa laga, memberikan yang terbaik untuk tim ini, untuk suporter, untuk seluruh masyarakat Kota Semarang. Terima kasih dukungannya selama ini, dan mohon doanya,” pinta dia.

Riyan