blank
Rakor pencegahan korupsi yang diikuti Pemkab Jepara secara daring.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat koordinasi (rakor) pencegahan korupsi yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, Selasa ((26/03/2024).

Rakor yang diikuti secara daring ini bertempat di ruang Command Center Setda Jepara, dan dihadiri oleh Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini, dan para pimpinan perangkat daerah.

“Kami percaya bahwa pencegahan korupsi memerlukan kerja sama yang erat antara pemerintah, swasta, dan masyarakat sipil”, kata Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya.

Lebih lanjut Nana Sudjana menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor untuk menghadapi tantangan korupsi yang semakin kompleks.

Nana Sudjana menambahkan, rakor ini juga menjadi forum bagi para pemangku kepentingan untuk berbagi pengalaman terbaik dalam pencegahan korupsi. “Dengan adanya pertukaran ide dan pengalaman, diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru yang efektif dalam memerangi korupsi,” terangnya.

Dalam rakor ini juga dibahas rencana program pencegahan korupsi yang akan diimplementasikan oleh KPK bersama mitra-mitra strategisnya. Program-program ini meliputi peningkatan transparansi, pengawasan yang lebih ketat, edukasi anti-korupsi, serta penguatan integritas lembaga-lembaga publik.

blank

Partisipasi aktif dari berbagai sektor dalam rakor ini, menjadi cermin komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi.

Sementara pihak KPK berharap melalui kolaborasi dan inovasi, Indonesia dapat memperkuat sistem pencegahan korupsi dan mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

ua/diskominfo