blank
Anggota Kodim Blora dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XLII ikuti sosialisasi umroh berangkat dari Bandara Ngloram. Rabu, 27 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) —  Anggota Kodim 0721/Blora bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XLII Kodim 0721/Blora mengikuti sosialisasi umroh keberangkatan dari Bandara Ngloram Kecamatan Cepu,  Kabupaten Blora Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh  Astina Tour & Travel.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di aula Makodim setempat pada Rabu, 27 Maret 2024 dan dihadiri Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 0721/Blora Ny. Weny Yuli Hartanto, Kasdim Mayor Inf Bani, Prajurit, PNS serta Anggota Persit.

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E.,  menyampaikan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan kemudahan bagi para prajurit dan PNS serta ibu Persit yang ingin melaksanakan ibadah umroh tentu ada hal-hal persyaratan yang harus dipenuhi. Selain itu pada sosialisasi ini tentulah akan disampaikan hal-hal lainnya lebih spesifik terkait perjalanan ibadah umrah.

“Saya berharap Astina Tour Travel dapat memberikan solusi terbaik bagi kami jika ada yang ingin menjalankan ibadah haji maupun umrah, dan sebaliknya saya himbau kepada para Prajurit, PNS dan Persit jika ingin melaksanakan perjalanan ibadah haji atau umrah bisa memanfaatkan jasa Astina Tour & Travel, akan tetapi untuk memperoleh informasi yang lebih valid, hendaknya menyimak apa yang disampaikan oleh pihak jasa & travel,” kata  Dandim Blora.

Pada kesempatan itu, Bagian Marketing Astina Tour & Travel, Boni Gustiawan mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit tentang ibadah umat muslim tersebut.

“Sosialisasi ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan anggota Kodim dan ibu-ibu Persit apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan ibadah haji dan umrah,” kata Boni Gustiawan.

Boni Gustiawan menerangkan bahwasanya untuk menunaikan ibadah haji dan umrah di era sekarang ini terbilang mudah. Sebab calon jemaah bisa melakukan pembayaran secara tunai maupun secara angsuran.

“Melalui Astina Tour Travel berangkat umrah dulu bisa dan pembayarannya bisa diangsur setelah pulang dari umrah karena kami sudah bekerja sama dengan Bank Bri,” ujar Boni Gustiawan.

Bagian Marketing berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ibadah umrah ini bisa diketahui masyarakat luas sekaligus memberi inspirasi dan kemudahan kepada anggota Kodim Blora dan Persit untuk berangkat umroh.

“Kami mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kodim Blora supaya bisa umroh dengan cara yang mudah,” tandas Boni Gustiawan.

Kudnadi Saputro