blank
BAGIKAN TAKJIL - Anggota Ormas 234 SC Kota Tegal membagikan takjil kepada warga. (Foto: Sutrisno)

KOTA TEGAL (SUARABARU.ID) – Meskipun baru berdiri, keberadaan Ormas 234 Solidarity Community (SC) Kota Tegal, mampu menunjukkan eksistensinya dengan membagikan 3.500 paket takjil.

Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community (SC) Kota Tegal, Abdul Kadir SH yang akrab disapa Ading mengaku Bakti Sosial tersebut merupakan rekor dari komunitas lain yang ada di Kota Tegal.

blank
Ketua DPC 234 SC Kota Tegal, Abdul Kadir SH (kiri). (Foto: Sutrisno)

“Meski baru berusia seumur jagung, kita dari DPC 234 SC Kota Tegal, Bakti Sosial hari ini membagikan 3.500 takjil dan ini merupakan rekor dari komunitas lain,” kata Ketua DPC 234 SC Kota Tegal, Ading di sela kegiatan, Minggu (24/3/2024).

Untuk sasaran penerima takjil, menurutnya semua saja warga yang ada di Kota Tegal, tidak pandang bulu. Yang penting 3.500 takjil dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk mempercepat buka puasa.

“Pada bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan berbagi kepada mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Bakti sosial dengan pembagian takjil diawali dari Markas 234 SC di Rumah Makan Rakapok Jalan Tentara Pelajar Tegal Timur sekira pukul 15.30 ratusan anggota 234 SC Kota Tegal mulai bergerak menggunakan kendaraan roda empat dan dua menuju kawasan Jalan Pancasila.

Selanjutnya menuju Masjid Agung, Jalan Ahmad Yani dan menuju Panti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) Suko Mulyo Jalan Dr Sutomo Tegal Barat untuk memberikan takjil.

Iring-iringan selanjutnya menuju Jalan Hajar Dewantoro, Kecamatan Margadana. Diteruskan menuju wilayah Tegal Selatan, berkahir di Masjid Agung untuk salat Maghrib berjamaah lalu kembali ke Rakapok.

Sepanjang perjalanan pembagian takjil yang dilakukan oleh ratusan anggota 234 SC Kota Tegal dengan atribut serba hitam menjadi perhatian warga.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kita bukan superman, tapi supertim hingga 234 SC lebih besar dan maju, freefall merdeka, Pancasila Abadi!” pekik Ading penuh semangat.

Sutrisno