blank
Ragnar Oratmangoen berlatih keras bersama rekan setimnya, jelang laga kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dua muka baru Timnas Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar akan dimainkan pelatih Shin Tae-yong, saat menghadapi Vietnam pada lanjutan putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Grup F, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Ragnar Oratmangoen sendiri berharap, hal itu benar-benar dapat terwujud. Pemain Fortuna Sittard, klub Liga Belanda itu, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/3/2024), mengaku sudah tak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

”Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah, laga ini bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya,” kata Ragnar.

BACA JUGA: SBI dan Pemkot Yogyakarta Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Sampah Perkotaan Menjadi RDF

Dia bersyukur, dalam persiapannya untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier itu, berjalan baik. Timnas Indonesia juga sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3/2024), dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

”Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik, dan siap untuk menghadapi pertandingan nanti,” tutur Ragnar lagi.

Sementara itu, terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai, mereka tim yang tangguh. Saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sehingga Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0.

”Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta. Tetapi saya yakin, kita masih bisa bermain bagus,” ucapnya.

Riyan