Motor Antik Club Indonesia Magelang
Sebagai bentuk kepedulian sosial, para pecinta motor kuna Magelang yang tergabung dalam Magelang (D'Mac Mag) membagikan ta’jil. Pembagian ta’jil di Jalan Pahlawan, Kota Magelang, Senin ( 25/3/2024) sore. Foto: W. Cahyono

 

MAGELANG ( SUARABARU.ID)- Puluhan pecinta motor antik Magelang yang tergabung  Motor Antik Club Indonesia Magelang (D’Mac Mag) berbagi kepada masyarakat dengan membagikan ta’jil. Pembagian ta’jil tersebut dilaksanakan di Jalan Pahlawan, Kota Magelang, Senin ( 25/3/2024) sore.

“ Ta’jil yang kami bagikan sebanyak 700 bungkus makanan ringan dan air mineral,”kata Ketua Komunitas Motor Antik Club Indonesia Magelang Aan Satria di sela-sela acara tersebut.

Aan mengatakan, selain  berbagi ta’jil, D’ MacMag  juga menggelar buka puasa bagi para anggota D’ MacMag. Dalam kurun waktu kurang dari 30 menit, 700 bungkus ta’jil tersebut habis dibagikan ke pengguna jalan.

Menurutnya, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan puasa, sebagai salah satu bentuk rasa sosial dari para anggota pengemar motor antik Magelang.

“Ini sebagai bentuk rasa sosial dari para penggemar motor antik Magelang kepada masyarakat dan juga mempererat silaturahmi antaranggota,”katanya.

Ia menambahkan, selain menggelar kegiatan membagi ta’jil dan berbuka puasa, pihaknya mengagendakan acara halal bil halal yang akan dilaksanakan setelah lebaran.

Pada acara tersebut, para anggota juga melakukan  touring mengelilingi sejumlah jalan-jalan protokol di Kota Magelang.  Touring singkat tersebut dengan mengendarai sepeda motor kuna, seperti Harley Davidson, Macles. Selain itu, juga ada sepeda motor buatan Cekoslowakia rakitan tahung 1952 yakni ‘Jawa” ( Janecek & Wanderer) serta sepeda motor kuna lainnya. W. Cahyono