blank
DCDC Ngabuburit Extra 2024 menampilkan beberapa aksi panggung dari sederet artis ternama Indonesia. Foto: dok/dcdc

PEMALANG (SUARABARU.ID)– Mengambil tempat di Halaman Gedung Serbaguna, yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Pemalang ini, sederet bintang panggung musik dihadirkan untuk menghibur masyarakat, pada Sabtu (30/3/2024) mendatang, pada event ‘DCDC Ngabuburit Extra 2024’.

Event yang dipandu Eddi Brokoli dan Ayushi ini, akan dimeriahkan beberapa bintang tamu. Mereka di antaranya, Burgerkill, Rosemary, Tuan Tigabelas, Super Strum, NGB Project (Abah Andris, DJ E-One Cronik), hingga AGC Music School.

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono mengatakan, kegiatan ini bukan hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil saja. Tapi juga banyak membawa pesan positif, dan dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah, melalui konsep Night Market yang diusungnya.

BACA JUGA: Komunitas Motor Antik Club Indonesia Magelang Berbagi Ta’jil

”DCDC Ngabuburit Extra ini, bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan untuk anak-anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah,” kata Danny dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3/2024).

Menurut dia, mereka bisa secara bersama-sama mengisi waktu sembari menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur, dengan cara yang kreatif dan positif. ”Sesuai taglinenya #ExtrakanHariMu,” imbuhnya.

Pemalang merupakan titik keenam gelaran Ngabuburit Extra tahun ini. Sebelumnya juga sukses dihelat di Tangerang (17 Maret), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret).

BACA JUGA: 1000 Paket Sembako Disalurkan NU Peduli Bencana untuk Warga Korban Banjir di Jepara

blank
Sejumlah pengisi acara berfoto bersama usai melakukan kegiatan sosial di sela-sela pementasan DCDC Ngabuburit Extra 2024. Foto: dok/dcdc

”Event ini selalu mendapat respon positif, dari para Coklatfriends, yang memadati venue untuk menyaksikan musisi idola tampil. Mereka juga memburu merchandise dari beragam brand lokal, maupun untuk berbuka puasa dengan sajian dari sajian makanan di lokasi,” ungkap Danny lagi.

Disampaikan juga olehnya, grup musik Burgerkill sukses “membakar” penonton di Tangerang, dan kini siap untuk menyambangi fansnya di Pemalang. Demi menyemarakkan Coklatfriends di event ini, mereka juga menjanjikan kejutan menarik yang belum pernah disuguhkan sebelumnya.

”Saat di Tangerang ramai banget dan seru sekali. Kami yakin di Pemalang juga bakal lebih ramai lagi. Tentu kami sudah latihan dan nyiapin song list yang beragam, supaya bisa nyanyi bareng Coklatfriends, dengan format akustik,” terang Ronald, vokalis Burgerkill.

BACA JUGA: Gunung Api Lumpur Bledug Kremesan yang Viral Pascagempa Bawean Bukan Fenmena yang Luar Biasa

Band ini sendiri beranggotakan Agung Hellfrog (gitaris), Ramdan Agustiana (bassis), Putra Pra Ramadhan (drummer), dan Ronald Alexander Radja Haba (vokalis). Tak hanya menghibur dengan sejumlah hitsnya, tetapi juga dirangkai dengan beragam aksi sosial bersama Coklatfriends.

”Ini event yang sangat menarik, dan berbeda dari acara musik di bulan Ramadan pada umumnya. Terlebih dengan adanya aksi bersih-bersih masjid, bersama warga dan Coklatfriends yang hadir,” terang Agung Hellfrog.

Selain pentas musik, ada pula Midnight Market, yang diisi berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi, dan dikemas secara artistik. Beragam produk itu seperti clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi.

Kesempatan menonton aksi para musisi di acara ‘DCDC Ngabuburit Extra’ ini, tidak dipungut biaya alias gratis. Informasi lebih lengkap dan up to date mengenai DCDC Ngabuburit Extra melalui website www.DCDC.id dan akun Instagram @DCDC.official.

Riyan