blank
Penyerahan bantuan Program Peduli Pangan untuk Pesantren dari Yayasan Baitul Maal PLN UIK Tanjung Jati B

JEPARA (SUARABARU.ID) – Minggu pertama bulan suci Ramadhan 1445 H, PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK Tanjung Jati B) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar “Program Peduli Pangan Untuk Pesantren”. Untuk pertama kali ini, bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan dana operasional untuk Pondok Pesantren Tahfidz Khozinatul Hikmah di Bawu, Jepara, pada hari Jumat (22/3).

General Manager PLN UIK Tanjung Jati B, Dony Ocniza menuturkan, agenda tahunan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lembaga pendidikan agama yang berperan mencetak generasi Qur’ani.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban operasional pesantren dalam membina para penghafal Al-Quran. Dengan demikian, proses pengajaran dapat berjalan lancar di bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

blank
Dialog dengan pengasuh pondok pesantren Tahfidz Khozinatul Hikmah Bawu

Dony turut mengapresiasi peran lembaga tahfidz Al-Quran yang telah berpartisipasi menjaga kelestarian dan kemurnian bacaan ayat suci umat Muslim dunia. Sebagai perusahaan penghasil energi listrik, PLN UIK Tanjung Jati B berkomitmen untuk senantiasa mendukung pendidikan anak bangsa.

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok dan dana tersebut dilakukan secara langsung oleh perwakilan YBM PLN UIK Tanjung Jati B di lokasi Ponpes Tahfidz Khozinatul Hikmah. Dengan begitu, bantuan dapat segera didistribusikan dan dimanfaatkan untuk kepentingan para santri.

Ke depan, YBM PLN UIK Tanjung Jati B berharap dapat terus memperluas cakupan program peduli pangan ke pondok-pondok pesantren lain yang membutuhkan. Kontribusi ini diharapkan dapat mendorong semakin banyak lembaga pendidikan Islam yang berkualitas dan mencerdaskan generasi muda harapan bangsa.

Hadepe